Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

KPK RI Gelar Rapat Koordinasi Akselerasi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Wilayah Lima mengelar rapat koordinasi akselerasi pencegahan korupsi di Kabupaten Kupang.
Foto. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Wilayah Lima mengelar rapat koordinasi akselerasi pencegahan korupsi di Kabupaten Kupang.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) Republik Indonesia Wilayah Lima mengelar rapat koordinasi akselerasi pencegahan korupsi di Kabupaten Kupang.

Rapat dihadiri Bupati Kupang, Pimpinan DPRD, Sejumlah Anggota DPRD, Pimpinan OPD dan Forkompinda Kabupaten Kupang, Rabu, (11/10) pagi di Aula Lantai dua Kantor Bupati Kupang.

Bupati Kupang , Korinus Masneno, dalam membuka kegiatan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kupang telah membentuk Monitoring Center For Prevention (MCP) yang bertujuan untuk menilai dan mengukur sejauh mana tata kelola pemerintahan yang terintegrasi pada program pencegahan korupsi.

Metode MCP ini, sungguh membantu kami untuk penilaian mandiri terhadap progres capaian dan keseluruhan penyelengaraan pemerintahan di Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Tomboy Pasang Plang Kepemilikan Tanah di Eks Rumah Jabatan Bupati Kupang, Mantan Bupati Beberkan Fakta

“Melalui MCP, kami lebih intens terhadap pencegahan korupsi dan lebih fokus pada 8 upaya pencegahan korupsi,”ungkap Bupati Kupang.

Delapan upaya pencegahan korupsi disebutkan Bupati Masneno yakni Perencanaan, peningkatan APBD, Pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, Kapabilitas LAKIP, Manajemen ASN, Dana Desa dan Optimalisasi Pajak Daerah dan Fokus pada bidang aset.

“Semua upaya yang kami lakukan pada delapan area intervensi tersebut telah dipetakan secara baik dan telah diinput dalam MCP sebagai bahan referensi utama pada supervisi tahun mendatang,”katanya.

Bupati Kupang berharap, melalui kegiatan ini seluruh upaya tindak lanjut kami bisa lebih tepat pada progres terutama pada setiap indikator dan sub indikator lainnya.

Baca Juga:  Ayub Titu Eki: Pemkab Kupang Harus Jantan Berikan Surat Pengakuan Atas Tanah Tomboy

“Sehingga, pada akhirnya upaya aksi pencegahan korupsi di Kabupaten Kupang sampai dengan triwulan ke 3, bisa di penuhi oleh pemerintah Kabupaten Kupang,”beber Bupati.

Dikesempatan tersebut Bupati Kupang menegaskan kepada semua perangkat daerah yang masuk dalam 8 area intervensi agar dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya secara baik.

“Pastikan semua indikator dan sub indikator dalam MCP telah diinput. Pastikan juga setiap LHP jenis lainnya telah dikerjakan dengan penuh tanggungjawab,”tegas Bupati Kupang.


Powered By NusaCloudHost