Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Doris Rihi Pimpinan Upacara Puncak HUT Pramuka di Desa Gewarato, Flores Timur

Avatar photo
Foto. Doris Rihi Pimpinan Upacara Puncak HUT Pramuka di Desa Gewarato, Flores Timur.
Foto. Doris Rihi Pimpinan Upacara Puncak HUT Pramuka di Desa Gewarato, Flores Timur.

Larantuka, Kupangberita.com, — Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi Ga, secara resmi memimpin upacara Puncak HUT Pramuka ke-62 di Bumi perkemahan Gewarato , Desa Wailolong, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, yang diwarnai dengan Pembakaran Api Unggun, Senin (14/08) malam.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Penjabat Bupati Flores Timur mengatakan, bahwa Pramuka harus bisa menjadikan Setiya Darma dan pedoman hidup untuk masyarakat.

“Pramuka harus menjadi tangguh dalam menghadapi tantangan zaman modern dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi.

Selain itu, pramuka juga harus fokus pada pembentukan karakter yang kuat dalam anggota masyarakat, menjadikan mereka sebagai agen perubahan yang positif,”kata Doris.

Dirinya berharap, Pramuka dapat terus berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan berdaya saing tinggi, serta menjadi teladan kehidupan bernegara yang mempelopori semangat cinta tanah air dan memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Kupang Siapkan Anggaran Rp 44 Milyar

Ditegaskan Doris dalam sambutannya, keberhasilan menjadi seorang pemimpin harus menjiwai semangat yang kristalisasi dalam Pramuka yakni berkata jujur, bertanggung jawab dan berpikir positif.

Sementara itu, ketua panitia Moh Natsir Hasan, S.IP dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Selaku ketua panitia, Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dengan caranya masing-masing sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik”, ucapnya.

Moh Natsir, yang juga sebagai sekretaris camat Ile Mandiri mengatakan, pelaksanaan kegiatan HUT Pramuka tahun ini dilaksanakan di Lapangan bola kaki Gawerato bertujuan untuk mendukung pengembangan lapangan bola kaki Gawerato yang saat ini dalam perencanaan akan ditanam rumput hijau sepak bola .

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

“Kegiatan Pramuka dilakukan di lapangan Gawerato ini,  karena saat ini sedang dalam pembenahan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan sponsor dari semua pihak agar boleh membantu memperbaiki lapangan Gawerato yang sama-sama kita banggakan ini,”pintanya.

Upacara turut dihadiri jajaran Forkompinda kabupaten Flores Timur  dan tamu undangan. Tampak ribuan masyarakat sekitar juga turut hadir memadati lokasi kegiatan guna menyaksikan api unggun dengan penuh kemeriahan.(YH) ***


Powered By NusaCloudHost