Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati dan Wakil Bupati Kupang Hadiri HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia

Avatar photo
Bupati dan Wakil Bupati Kupang Hadiri HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Puskesmas Tarus.
Bupati dan Wakil Bupati Kupang Hadiri HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Puskesmas Tarus.

Kupangberita.com, — Bertemakan “Gapai sejahtera dengan profesionalisme”, Jumat 17/3/2023, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merayakan ulangtahun yang ke – 49. Di hari istimewa ini, PPNI Kabupaten Kupang turut merayakannya dengan menggelar acara syukuran, pemotongan tumpeng serta dialog interaktif Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Kupang bersama Bupati Kupang, yang berlangsung di Puskesmas Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wabup Kupang Jerry Manafe, Asisten 1 Rima Salean, Kadis Kesehatan Robert Amaheka, Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yesai Lanus, Kepala Puskesmas Tarus Marzhela S. Masneno, Ketua DPD PPNI Kabupaten Kupang Awaliyah Suwetty.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih  setinggi-tingginya kepada seluruh perawat dimanapun berada terutama pada perawat yang bertugas di wilayah Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, Polres Kupang Gelar Latihan Pengendalian Massa

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara dalam pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kupang.

Semoga dengan semangat tema HUT PPNI Tahun 2023, perawat di Kabupaten Kupang semakin jaya, semangat, profesional, sejahtera dan semakin tinggi kinerjanya dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Kupang,” ungkapnya.

Bupati Masneno mengajak para perawat untuk bersama-sama menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Kupang.

Saa ini kita sedang berupaya menurunkan prevalensi stunting dan terbukti di Operasi timbang Februari 2023 ini sudah turun dari 19 persen menjadi 16,4 persen.

“Kita harapkan akan turun pada penimbangan agustus dan tahun 2024 bisa dibawah 10 %,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Masneno menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Kupang mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Presiden yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri karena Kabupaten Kupang mengkover lebih dari 95% masyarakatnya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS.

Baca Juga:  Video: Dramatis Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Nelayan di Pulau Padar, Labuan Bajo

Bupati Masneno berharap melalui momentum ini, Pemerintah Kabupaten Kupang komitmen bangun sinergitas bersama PPNI untuk sama-sama berupaya memperjuangkan kesejahteraan para perawat, mengangkat harkat dan derajatnya, agar profesionalisme perawat dalam mengemban tugas mulia di segala situasi dan kondisi dapat dilaksanakan dengan baik.

Bupati Kupang dengan bijak katakan meski sekalipun Kabupaten Kupang sedang kesulitan ekonomi, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kupang ia tidak akan mengurangi apalagi memberhentikan tenaga kontrak yang telah mengabdi di Kabupaten Kupang.

Namun, ia percaya jika segala kesulitan dijalani dengan ketulusan, pasti ada solusi.


Powered By NusaCloudHost