Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tutup Operasi Bulan Timbang, Wabub Jerry Manafe: Stunting di Kabupaten Kupang Menurun

Avatar photo
Foto. Tutup Operasi Bulan Timbang, Wabub Jerry Manafe: Stunting di Kabupaten Kupang Menurun.
Foto. Tutup Operasi Bulan Timbang, Wabub Jerry Manafe: Stunting di Kabupaten Kupang Menurun.

“Pihak terkait harus terus bekerja keras bersama agar stunting hilang dari kabupaten Kupang selamanya,” tegasnya.

Jerry Manafe juga menekankan pentingnya peningkatan SDM dari para kader, sehingga mereka bisa menjadi ujung tombak dalam memerangi stunting.

“Bagaimana masyarakat bisa memahami cara mengatasi stunting, jika para kader tidak memberi informasi kepada mereka dengan benar karena mereka sendiri tidak paham stunting dengan baik.

Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua untuk berusaha meningkatkan SDM para kader sehingga mereka bisa mendidik masyarakat cara mencegah dan mengatasi stunting,” ujarnya.

Baca Juga:  Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Semau Endang Nenoliu, dalam pelaporannya mengungkapkan di Kecamatan Semau terdapat 633 bayi, diantaranya 132 anak alami stunting, 8 anak alami gizi buruk, sementara 129 ana alami kurang gizi.

Khusus di desa Bokonusan ini memiliki sasaran 149 anak di 4 posyandu, serta memiliki 15 anak yang stunting dan di Posyandu Soda Molek ini sasarannya ada 24 anak dan memiliki 2 anak stunting.

“Semoga dengan kehadiran tim percepatan penurunan stunting hari ini bisa membantu kami dalam menurunkan angka stunting di desa Bokonusan,” harapnya. ***


Powered By NusaCloudHost