Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tutup Operasi Bulan Timbang, Wabub Jerry Manafe: Stunting di Kabupaten Kupang Menurun

Avatar photo
Foto. Tutup Operasi Bulan Timbang, Wabub Jerry Manafe: Stunting di Kabupaten Kupang Menurun.
Foto. Tutup Operasi Bulan Timbang, Wabub Jerry Manafe: Stunting di Kabupaten Kupang Menurun.

Kupangberita.com, — Wakil Bupati Kupang selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Jerry Manfe,  pada operasi bulan timbang dan ukur Februari 2023, selalu turun ke posyandu dan pustu untuk mendorong dan membantu menyelesaikan persoalan stunting yang ada di lapangan.

“Stunting ini banyak terjadi karena pernikahan dini serta kurangnya memperhatikan gizi anak salah satunya tidak memberikan ASI ekslusif.

Saya beri apresiasi kepada Kepala Desa, karena insentif kader di kecamatan Semau cukup baik yaitu 200 ribu per bulan yang diambil dari dana desa.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Widya Mandira Kupang Tersesat di Gunung Fatuleu Akhirnya Ditemukan

Saya harap itu terus dipertahankan”, ujar Jerry Manafe saat menghadiri penutupan operasi bulan timbang dan ukur serta pemberian vitamin A di Posyandu Soda Molek, desa Bokonusan, Kecamatan Semau, Kamis, (24/02).

Wakil Bupati Jerry Manafe, yakin di dalam bulan timbang dan ukur Februari 2023 ini akan mendapatkan hasil memuaskan yaitu menurunnya angka stunting di kabupaten kupang.

“Saya yakin hasil timbang dan ukur kali ini angka stunting di kabupaten kupang akan menurun drastis, karena seperti yang kita lihat bersama, kita semua telah bekerja keras bersama secara kolaboratif untuk menurunkan angka stunting”, tuturnya.

Baca Juga:  Kabupaten Kupang Dapat Jatah Pengiriman Ternak Sapi Antara Daerah Sebanyak 14 Ribu Ekor, Ini Daftarnya

Selaku Ketua TPPS Kabupaten Kupang ini juga mengingatkan agar kerja keras menurunkan angka stunting tidak selesai pada bulan timbang dan ukur Februari 2023 ini.

Tetapi, harus ditingkatkan di masa mendatang hingga stunting betul-betul hilang dari kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost