Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati HPSN, ASN dan Warga Kota Kupang Dikerahkan Pungut Sampah

Avatar photo
Foto. Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), ASN dan Warga Kota Kupang Dikerahkan Pungut Sampah.
Foto. Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), ASN dan Warga Kota Kupang Dikerahkan Pungut Sampah.

Kupangberita.com,– Pemerintah Kota Kupang bersama seluruh Instansi, pihak swasta, sekolah dan masyarakat melakukan aksi besar dengan melakukan kerja bakti pungut sampah dalam puncak Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2023.

Momentum HPSN tersebut atas inisiasi Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH yang ingin menjadikan sejarah tersendiri Kota Kupang bangkit dan bersih dari sampah, khususnya sampah plastik.

Kerja bakti pungut sampah dilakukan pada beberapa titik  jalan protokol di Kota Kupang, yakni Jl. El Tari, Jl. WJ Lalamentik, Jl. Frans Seda, Jl. Piet A. Tallo, Jl. S. K. Lerik, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Veteran, Jl. Sam Ratulangi, Jl. Timor Raya yang dimulai pukul 15.30 – 17.00 WITA, Selasa (21/02).

Baca Juga:  Panik dan Takut, Usai Melahirkan Pelajar SMA di Kota Kupang Masukan Bayinya di Koper

Lurah Lasiana, Welem Bentura berterima kasih kepada Penjabat Wali Kota Kupang telah memberi instruksi kepada seluruh instansi baik pemerintah, swasta dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kerja bakti pungut sampah di HPSN 2023.

“Saya berterimakasih kepada bapak penjabat Wali Kota George M. Hadjoh, yang sudah instruksikan seluruh instasi pemerintah, swasta dan masyarakat berpartisipasi membersihkan Kota Kupang dari sampah plastik,” ujar Welem kepada Media Kupang Berita.com.

Welem mengatakan,  hari peduli sampah pihaknya mengerahkan seluruh personilnya di kelurahan Lasiana, memungut sampah di jalan Timor Raya, dari batas kelurahan Oesapa hingga batas Kabupaten Kupang, jalan masuk ke lokasi NTT Fair dan Gedung BPBD Propinsi NTT.

Baca Juga:  Kisah Lurah di Kota Kupang Lolos Perhelatan Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional

Sementara bagi perangkat RT/ RW membersihkan sampah dilingkungan masing – masing.

“Dalam kerja bakti tadi masih banyak di temukan sampah yang dibuang masyarakat di jalan dan drainase.

Sampah – sampah tersebut, dipunggut dan di bawah oleh petugas ke TPS,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan dalam puncak HPSN hari ini memberi edukasi dan kepedulian bersama untuk menjadikan Kota Kupang bersih. ***


Powered By NusaCloudHost