Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Stunting, Polres Kupang Ikut Sosialisasi dan Bangun Posko Stunting

Avatar photo
6736c2a1ee8703bddd308fe6585522951550206c266752e2f9ac62158b460465.0 2

Kupangberita.com — Polres Kupang ikutkan 78 personil Bhabinkamtibmas mengikuti Sosialisasi tentang stunting dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang di Lobi Terbuka Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang Kamis (29/9/2022) pagi.

Kegiatan ini merupakan inisiasi brilian dari Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H dalam merespon kebijakan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten .

Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H., S.I.K dalam acara pembukaan menyampaikan harapan Kapolres Irwan untuk membuka Posko Stunting Terpusat yang bertempat di Mako Polres Kupang dengan memanfaatkan ruang Posko Sanika Wadya Presisi.

“Pada kesempatan ini saya, mewakili bapak Kapolres Kupang, menyampaikan harapannya untuk membentuk posko stunting terpusat di Mako Polres Kupang,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Harapan ini diamini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Amheka dengan mengucapkan terima kasih atas harapan bapak Kapolres.

Baca Juga:  Kunjungi Amarasi Barat Penjabat Bupati Kupang Janji Menata Pasar Baun Hingga Pengaspalan Jalan

“Saya mengucapkan terima kasih atas inisiasi bapak Kapolres Kupang yang turut andil dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang.

Kiranya kerja sama yang akan dibentuk nanti bisa mencapai tujuan kita semua,” ungkap Amaheka.

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi ini, diisi disela-sela kegiatan Analisa dan Evaluasi pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas dibuka secara resmi oleh Wakapolres Kupang dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Alen J. Amheka, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Drs. Charles M.L Panie, MM , Kepala P2KBP3A Kabupaten Kupang Esay Lanus, S.H, para PJU Polres Kupang, Para Kapolsek dan para Kepala Puskesmas Kabupaten Kupang dan staf dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang.

Sosialisasi menghadirkan pemateri utama dr. Robert Amheka, Drs. Charles L Panie, M.M dan Esai Lanus, S.H. Feedback para peserta pun begitu tinggi setelah diberi waktu dan kesempatan untuk bertanya jawab dalam mimbar bebas.

Baca Juga:  Selamat! Pemerintah Kabupaten Kupang Kembali Raih Opini WTP Kedua Kalinya dari BPK RI

Di tempat berbeda Kapolres Kupang menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas waktu dan kesempatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dan Dinas P2KBP3A serta instansi terkait yang telah memberikan sosialisasi kepada para anggota Bhabinkamtibmas Polres Kupang.

“Harapan kami semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa saling bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang,” harapnya.

Harapan ini dilontarkannya sebagai respon atas upaya pemerintah pusat menurunkan angka stunting di Indonesia dan dalam hal ini Kabupaten Kupang.

Seusai kegiatan sosialisasi, selanjutnya anggota Bhabinkamtibmas mengikuti giat Anev yang dipimpin Wakapolres Kupang dengan didampingi Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi dan diakhiri dengan kegiatan Sosialisasi tentang santunan Jasa Raharja dari Unit Dikyaksa Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Aiptu Remon Lasi. (Sumber tribatanewskupang.com/***)


Powered By NusaCloudHost