Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

DPRD Kota Kupang Apresiasi Penjabat Wali Kota Berkantor di Kelurahan

Avatar photo
Foto. Mewakil Masyarakat Kelurahan Naioni, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian S. Baitanu, menyampaikan keluhan masyarakat terkait air besi, jalan dan embung yang bocor.
Foto. Mewakil Masyarakat Kelurahan Naioni, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian S. Baitanu, menyampaikan keluhan masyarakat terkait air besi, jalan dan embung yang bocor.

Senada dengan Chris Baitanu, Alfred juga menyuarakan tentang kondisi jalan lingkungan di Naioni yang masih rusak parah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Naioni, Amsal Nenosaban pada kesempatan yang sama menyampaikan, masyarakat menyambut baik rencana Penjabat Wali Kota untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di Kelurahan Naioni untuk ditanami cabai, tomat, sayur juga shorgum dan kelor.

Namun, saat ini yang menjadi kendala adalah air untuk menyiram tanaman-tanaman tersebut.

Karena itu mereka sangat mengharapkan bantuan berupa sumur bor beserta bak penampung agar warga tidak lagi kesulitan air.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh menjelaskan program berkantor ini sengaja dilakukannya untuk mendengarkan langsung, mencatat lalu merumuskan tindak lanjutnya bersama pihak terkait.

Baca Juga:  Tuntaskan Potensi: Membangun Masyarakat Inklusif dan Berkelanjutan melalui Pemberdayaan Perempuan di Kupang, NTT

Karena itu setiap kali berkantor di kelurahan, Penjabat selalu didampingi seluruh pimpinan perangkat daerah supaya bisa menjawab, apakah bisa langsung ditindaklanjuti atau perlu dirumuskan dan dianggarkan bersama dewan terlebih dahulu.

Kepada para tokoh masyarakat Naioni dia memastikan program pelayanan masyarakat yang menyentuh langsung kebutuhan publik menjadi prioritas utamanya dan kemajuan tidak boleh hanya dirasakan oleh warga dalam kota saja tapi juga warga di wilayah pinggiran yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kupang.

George menyadari perjuangan untuk memajukan Kota Kupang, menjadi lebih bersih dan indah juga perlu melibatkan pihak legislatif, dalam hal ini para anggota DPRD.

Karena itu dia berharap setiap kesempatan berkantor di kelurahan, ada Anggota DPRD dari dapil bersangkutan yang ikut serta supaya bisa mendengarkan langsung aspirasi warga untuk kemudian diperjuangkan bersama dalam pembahasan anggaran.

Baca Juga:  Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban

“Kita perlu bangun kemitraan dengan DPRD untuk bisa bersama melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Menanggapi permintaan warga terkait pekerjaan jalan dan perbaikan embung, pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota langsung memerintahkan Plt. Kadis PUPR Kota Kupang untuk mendata jalan-jalan yang rusak serta segera mengirim petugas untuk melihat kondisi embung yang bocor agar dapat diperbaiki.

Diakuinya untuk mengembangkan sektor pertanian air, pupuk dan petugas penyuluh merupakan syarat mutlak. Karena itu dia minta Dinas Pertanian Kota Kupang juga segera menindaklanjuti kebutuhan warga tersebut. ***


Powered By NusaCloudHost