Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Masneno, Apresiasi Masyarakat Desa Pakubaun Lestarikan Budaya Gotong Royong Buka Jalan Baru

Avatar photo
Foto. Situasi Masyarakat Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang besama Camat Yan Gay, saat membuka jalan baru Dusun Pakupetas menuju Dusun Noehain.
Foto. Situasi Masyarakat Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang besama Camat Yan Gay, saat membuka jalan baru Dusun Pakupetas menuju Dusun Noehain.

Kupangberita.com —- Bupati Kupang Korinus Masneno, sabtu (10/9), bersama seluruh masyarakat Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, larut dalam sukacita di Desa Pakubaun, karena upaya masyarakat secara swadaya bergotong royong membuka jalan baru, akhirnya terselesaikan.

Acara syukuran ini, dilaksanakan setelah jalan sejauh 3 kilometer dari Dusun Pakupetas menuju Dusun Noehain, berhasil dibuka masyarakat secara gotong royong, dan jalan tersebut bisa digunakan masyarakat.

Korinus Masneno, pada kesempatan tersebut mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang memberi apresiasi atas inisiatif masyarakat bergotong royong secara swadaya membuka jalan baru tersebut, dan budaya gotong royong tersebut adalah budaya dari masyarakat Amarasi yang sudah ada semenjak dulu kala, yang membuat Amarasi maju dan berbeda dari daerah lainnya.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

“Saya bangga pada masyarakat Desa Pakubaun yang telah menunjukan semangat membangun dan menyelesaikan masalah yang ada di desa, terlebih lagi saya bangga masyarakat Desa Pakubaun telah melestarikan budaya gotong royong Amarasi,” ujar Masneno.

Lebih lanjut kata Masneno, pembangunan di desa adalah tanggung jawab seluruh masyarakat desa, dan masalah yang muncul di desa juga tanggung jawab seluruh masyarakat desa untuk dicari jalan keluarnya.

“Ini sangat luar biasa masyarakat Desa Pakubaun telah menunjukan budaya gotong royong orang Amarasi,” kata Bupati Masneno.


Powered By NusaCloudHost