Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Masneno, Apresiasi Masyarakat Desa Pakubaun Lestarikan Budaya Gotong Royong Buka Jalan Baru

Avatar photo
Foto. Situasi Masyarakat Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang besama Camat Yan Gay, saat membuka jalan baru Dusun Pakupetas menuju Dusun Noehain.
Foto. Situasi Masyarakat Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang besama Camat Yan Gay, saat membuka jalan baru Dusun Pakupetas menuju Dusun Noehain.

Sementara itu Camat Amarasi Timur, Yan Gai, mengatakan, masyarakat Desa Pakubaun membukan jalan baru dari Pakuetas menuju Neohain karena jalan utama yang melewati sungai putus akibat banjir.

Akibat banjir tersebut dijelaskannya, selain membuat akses keluar masuk desa Pakubaun menjadi terputus, anak-anak pun tidak bisa bersekolah, dan hasil tanam mereka tidak bisa dijual ke pasar.

“Pekerjaan dimulai 22 Agustus 2022 dan terselesaikan selama 3 minggu. Pekerjaan dilaksanakan bergotong royong oleh masyarakat dengan total biaya 26 juta rupiah”, jelas Yan Gai.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Yan Gai, menambahakan beberapa donatur juga memberikan bantuan, antara lain Bupati Kupang membatu exavator, Wakil Bupati Kupang menyumbang 50 paket sembako dan uang Rp. 5 juta rupiah, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ferdy Teuf Rp. 2 juta rupiah, dan bantuan pikiran dari Anggota DPRD lainnya, Yakobertus Seran.

Ia juga berharap campur tangan pemerintah Kabupaten Kupang untuk meningkatkan kualitas jalan yang baru mereka bangun, karena yang saat ini mereka bangun tersebut, pasti tidak bisa bertahan lama.***


Powered By NusaCloudHost