Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sekda Obet Laha, Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan

Avatar photo
Foto. Pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Kupang Tahun 2022 Tingkat Kecamatan.
Foto. Pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Kupang Tahun 2022 Tingkat Kecamatan.

Sekda Obet juga mengucapkan terima kasih kepada Anggora DPRD yang telah menuangkan urgensi aspirasi melalui pokok pikiran legislatif.

Juga bagi para Camat yang dengan dedikasinya telah memfasilitasi dan memastikan bahwa musrenbang tingkat desa dilaksanakan dengan tertib dan taat asas.

Beliau menyadari bahwa ada begitu banyak persoalan yang dihadapi masyarakat dan ini bukanlah suatu hal yang mudah.

Musrenbang Kecamatan merupakan suatu proses estafet dari Musrenbang Tingkat Desa yang telah dilakukan bulan lalu sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan daerah yang diselenggarakan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga:  Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas

Tidak hanya itu, pelaksanaan Musrenbang ini sekaligus menjadi pra-syarat penyusunan dokumen RKPD yang tentunya akan menjamin konsistensi dan sinkronisasi perencanaan, pengganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan PPAS (Prioritas dan Plafond Anggaran Sementara) serta APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tahun 2023.

Obet melanjutkan, perencanaan yang terstruktur dan sistematis akan mengurangi resiko ketidakpastian, apalagi dalam keadaan pandemi Covid-19 bahkan badai seroja yang tidak dipikirkan sebelumnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pemkab Kupang Akan Bagikan SK Bagi 1.316 orang PPPK Lulusan 2023

Secara kolektif telah dibuktikan bahwa tidak ada tantangan yang terlalu besar untuk diatasi asalkan selalu berkomitmen untuk menghadapi dan mengatasi tantangan tersebut.

“Mari bersama sebagai mitra sejati, kita dedikasikan segala kita miliki sesuai kewenangan, tugas, fungsi dan peran kita masing-masing untuk mencapai fokus pembangunan Kabupaten Kupang tahun 2023 yaitu Pemantapan Ekonomi Daerah yang berorientasi Kemitraan dan Sektor Basis serta Penerapan Standar Layanan Kesehatan akibat dampak Covid-19,”ujar Obet Laha.***

( Makson Saubaki)

 


Powered By NusaCloudHost