Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Triwatty Marciano, Resmi Melantik Jerry Manafe Sebagai Ketua Pordasi NTT

Avatar photo
Foto. Ketua Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano, resmi melantik Pengurus Provinsi Pordasi NTT.
Foto. Ketua Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano, resmi melantik Pengurus Provinsi Pordasi NTT.

Kupangberita.com —– Ketua Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano, resmi melantik Pengurus Provinsi Pordasi NTT, Kamis (10/02/2022) pagi, di Hotel Kristal Kupang.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Anggota DPR RI sekaligus Ketua Penggerak PKK Provinsi NTT Julie Laiskodat, Ketua Umum KONI Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, Wakil Ketua PP Pordasi Edy Sutyanto dan Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C S.T., M.Tr.Hanla.

Ketua Pordasi NTT Jerry Manafe, SH.,M.Th, dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, NTT terkenal dengan kuda sandelwood dan potensi kuda di ajang olahraga daerah sangat bagus.

Baca Juga:  Miris, Pemkab Kupang Tunggak Pajak 300 Kendaraan Plat Merah, Ini Respon Pj. Bupati Kupang

Hal ini menjadi fondasi awal untuk mendorong Pordasi NTT agar berkomitmen mendorong prestasi olahraga berkuda di NTT.

Menurut Jerry Manafe yang juga Wakil Bupati Kupang ini, bahwa peminat pacu kuda di NTT sangat banyak, ini dibuktikan melalui pacuan kuda tradisional yang telah dilakukan di beberapa daerah. Selain itu, peminat juga sangat banyak, seperti antusiasme masyarakat pada Piala Bupati Kupang tahun 2021 yang diikuti 250 lebih peserta.

Menurut Jerry Manafe, ada lapangan pacuan dan dilengkapi badan pengurus yang sudah tersebar di beberapa wilayah, seperti Sumba, Rote dan Timor Tengah Utara.

“Selain persiapan untuk PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara, kami juga akan gagas Gubernur Cup tahun ini.

Baca Juga:  Direktur PT Dua Sekawan Beberkan Fakta, Mantan Wabub Bantah Terima Fee Pembagunan GOR Komitmen

Semoga Gubernur Cup ini bisa masuk kelender nasional Pordasi pusat,” ujar Jerry Manafe.

Ketua Umum Pordasi, Triwati Marsiano pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat menghargai sosok Jerry Manafe, karena selain sebagai politisi dan kini menjabat Wakil Bupati Kupang, namun memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi untuk memajukan olahraga kuda di NTT.

“Pak Jerry yang bawah saya berdiri di sini, dan ini suatu kebanggan dan kini saya merupakan bagian dari olahraga di NTT.

Pordasi pusat akan terus mendorong untuk mendapatkan medali emas pada PON 2024 nanti,” ucap Triwati.


Powered By NusaCloudHost