Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Triwatty Marciano, Resmi Melantik Jerry Manafe Sebagai Ketua Pordasi NTT

Avatar photo
Foto. Ketua Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano, resmi melantik Pengurus Provinsi Pordasi NTT.
Foto. Ketua Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano, resmi melantik Pengurus Provinsi Pordasi NTT.

Menurutnya, olahraga berkuda sudah lama ada, dan tentu sangat menyatu dengan masyarakat Indonesia pada umumnya, khususnya di NTT, sehingga harus didorong untuk bisa menghasilkan prestasi olahraga berkuda di tingkat nasional.

“Ayo Pordasi mulai berbenah dan pengurus harus solid dalam pengembangan olahraga pacu di NTT. Siapkan diri secara matang, PON 2024 harus mampu cetak prestasi bagi NTT.

Apalagi di NTT banyak event pacuan kuda, namun lebih banyak pacuan tradisional sehingga melalui Pordasi NTT yang baru dilantik menjadi ajang pengembangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Terpantau Bibit Siklon Tropis 96S di Laut Sawu, BMKG Minta Pemudik Waspada

Selain itu, Ketua Pordasi pusat juga meminta agar Pordasi NTT memperhatikan syarat pacu yang benar. Harus joki profesional yang bisa dipakai dan dibina agar berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

“Pordasi akan membuat event bergensi dan profesional dan ini akan menjadi daya tarik bagi turis untuk berkunjung ke NTT, seperti dalam sport industri, sport science dan Sport Tourism,” tandasnya.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soe dalam sambutannya, mengatakan pemerintah daerah akan berkolaborasi bersama hingga koordinasi tingkat pusat untuk mendorong potensi daerah, dan memastikan Pordasi bisa berprestasi nantinya.

Baca Juga:  Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam

Menurut Nae Soi, olahraga bertujuan untuk peningkatan ekonomi Indonesia, sehingga event olahraga wajib terus didorong. Dirinya bermimpi agar ke depan olahraga akan lebih maju lagi, khususnya olahraga NTT.

“Selamat kepada badan pengurus Pordasi NTT yang hari ini dilantik. Semoga dengan kepemimpinan Jerry Manafe, maka event kuda pacu bisa menjadi sport tourism dan sebagai prime mover pariwisata NTT, demi peningkatan ekonomi di daerah,” ujar Wakil Gubernur NTT.*

( Makson Saubaki)

 


Powered By NusaCloudHost