Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mengurai Kemacetan, Pemkot Perjuangkan Pembangunan Jembatan Kembar Liliba

Avatar photo
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH mengunjungi Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X NTT di wilayah Tanah Merah, Kabupaten Kupang.
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH mengunjungi Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X NTT di wilayah Tanah Merah, Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com — Pemerintah Kota Kupang tengah berupaya memperjuangkan pembangunan Jembatan Kembar Liliba. Pembangunan Jembatan Kembar Liliba dirasa sangat urgen, untuk mengurai kemacetan kendaraan di daerah Jembatan Liliba saat sangat parah dan sangat menyita waktu penguna jalan.

Untuk itu Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH mengunjungi Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X NTT di wilayah Tanah Merah, Kabupaten Kupang, Jumat (14/1).

Kunjungan tersebut dalam rangka memperjuangkan pembangunan jembatan kembar Liliba, untuk mengurai kemacetan yang makin parah di titik tersebut serta membahas sejumlah pekerjaan penataan Kota Kupang dengan dukungan dana dari pemerintah pusat yang ditangani oleh Balai Jalan Nasional.

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Lega, SH, Kepala Dinas PUPR Kota Kupang, Ir. Benyamin Hendrik Ndapamerang, beserta para kabid.

Baca Juga:  Sambut HPN 2024, Wartawan Kabupaten Kupang Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SMAN 1 Kupang Tengah

Wali Kota dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X NTT, Agustinus Junianto, ST, MT bersama jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota yang akrab disapa Jeriko itu minta Balai Jalan Nasional Provinsi NTT membantu Pemkot Kupang, untuk memperjuangkan pembangunan jembatan kembar Liliba yang sudah sejak lama direncanakan.

Menurutnya beberapa tahun lalu sudah pernah menemui Direktur Jenderal Bina Marga untuk memperjuangkan ini dan sudah disetujui, namun dalam perjalanan tidak dilanjutkan akibat realokasi anggaran selama pandemi covid 19 dan prioritas lainnya.

Dia berharap upaya ini mendapat dukungan dari Balai Jalan Nasional agar bisa segera dimulai pekerjaannya. Pemerintah Kota Kupang siap men-support data dan rekomendasi yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Kupang Terima Penghargaan Terbaik I Kategori Penyaluran Dana TKD - DAK Fisik

Selain jembatan kembar Liliba, Wali Kota juga membahas tentang rencana pembangunan trotoar di beberapa titik di Kota Kupang, dengan dukungan dana dari pemerintah pusat.

Dia berharap pekerjaan tersebut jadi dilaksanakan. “Sebentar lagi masa jabatan kami sudah selesai. Harapan kani pekerjaan-pekerjaan ini bisa diselesaikan.

Terima kasih Balai Jalan Nasional dari Kementerian PUPR yang sudah membantu kami selama ini membuat Kota Kupang makin berkembang,” ujarnya.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X NTT, Agustinus Junianto, ST, MT, mengakui pembangunan jembatan Liliba sudah pernah diusulkan beberapa tahun yang lalu.

Bahkan sudah ada pembebasan lahan sejak 2017 lalu. Saat ini, Jembatan Liliba menjadi salah satu titik macet paling parah di Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost