Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Harap Program READSI Dukung program revolusi 5P

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang dalam mengikuti kegiatan Star Up Tingkat Kabupaten Kupang Program readsi di Oelamasi, Kamis (01 /06/2021).
Foto. Bupati Kupang dalam mengikuti kegiatan Star Up Tingkat Kabupaten Kupang Program readsi di Oelamasi, Kamis (01 /06/2021).

Kupangberita.com — Bupati Kupang Korinus Masneno berharap program Rural Empowerment And Agricultural Development Scaling-UP Initiative ( READSI) turut mendukung program revolusi 5P.

Hal ini disampaikan Bupati Kupang dalam mengikuti kegiatan Star Up Tingkat Kabupaten Kupang Program readsi di Oelamasi, Kamis (01 /06/2021). Korinus Masneno mengatakan melalui kegiatan ini, sebagai upaya dalam meningkatkan hasil produktivitas petani, kesejahteraan petani baik perorangan maupun kelompok.

Sasaran program READSI adalah petani termasuk, petani miskin yang aktif dan memiliki lahan yang berpotensi agar dapat memotivasi petani lainya untuk dapat meningkatkan taraf hidup.

Kurangnya kepercayaan diri, edukasi dan motivasi banyak petani memiliki lahan yang luas namun kehidupannya dibawa garis kemiskinan

Baca Juga:  Mei 2024, PAD Kabupaten Kupang Baru Mencapai 12,93 Persen, 2 OPD Masih Nihil

Pendamping penyuluh maupun fasilitator harus menjadi garda terdepan dalam memberikan semangat dan motivasi kepada petani.

Bupati Kupang Korinus Masneno juga berharap Melalui kegiatan ini dapat menghasilkan komitmen kerja yang baik guna tercapainya program ini.

Refocusing dan pandemi kiranya tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dengan semangat Revolusi 5P kita tingkat Produktivitas kerja dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan.

Pertanian menjadi sektor andalan untuk menjaga ketahanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, karena meskipun di tengah anjloknya sejumlah sektor, pertanian masih dapat memperlihatkan pertumbuhan pada tren yang positif sehingga mampu menahan laju penurunan ekonomi secara umum.

Baca Juga:  120 Anggota PPK Kabupaten Kupang Resmi Dilantik, Simak Pesan Ketua KPU

Bukti nyata yang dilakukan oleh Petani di Kabupaten Kupang, berhasil panen jagung di areal seluas 375 ha tahun 2020 lalu.

Pengembangan tanaman jagung itu dimaksudkan sebagai dukungan terhadap program Tanam Jagung Panen Sapi, yang digalang Pemprov NTT dan Program Bupati dan wakil bupati kupang pada program Revolusi 5 P pada sektor pertanian.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pandapotan Siallagan Mengatakan “ READSI merupakan program pengembangan yang telah dilaksanakan tahun 2015 – 2017.


Powered By NusaCloudHost