Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Benyamin Faot Siapkan 8 Misi untuk Menangkan Pemilihan Kepala Desa Supul

Avatar photo
Foto. Benyamin Faot Calon Kepala Desa Supul Nomor Urut 1.
Foto. Benyamin Faot Calon Kepala Desa Supul Nomor Urut 1.

Kupangberita.com — Menjelang pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), pada tanggal 1 Desember mendatang, masing – masing calon kepala desa dan tim pemenangan, mulai mempersiapkan diri melalui kampanye dan pendekatan ketokohan untuk memenangkan perhelatan politik pilkdes tersebut.

Satu di antaranya, Benyamin Faot kerap disapa BF, mengaku siap memenangkan Kompetisi Demokrasi di Desanya, Desa Supul Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS.

Cakades nomor urut 1, kelahiran Fatu Koto, 15 Juni 1978, Ini mengaku siap memenangkan perhelatan pemilihan kepala desa, lantaran merasa bertanggung jawab untuk membangun kampung halamannya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang: Anomali Iklim Picu Banyak Lahan Pertanian Mengalami Kekeringan

Berbekal jiwa wirausaha mudah dan energik dirinya mampu mengantar desanya untuk maju seperti desa – desa lain.

Berbagai upaya saya akan perjuangkan dengan membangun kolaborasi dan channeling lintas sektoral guna mensejahterakan masyarakat desa supul ke depan.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun Desa ini siap memajukan kesejahteraan masyarakat di segala bidang, dengan menjunjung tinggi nilai integritas.

Kondisi sarana dan prasarana infrastruktur bayak yang rusak, terdapat warga yang belum terlayani dengan baik khususnya pada aspek sanitasi lingkungan” ujar Beny Faot.

“Khususnya di desa supul ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Terbukti hingga saat ini banyak masyarakat megelu terkait sumber air bersih.

Baca Juga:  Sejumlah Pengusaha Keluhkan Proses Surat Ijin Pengiriman Ternak Sapi di Disnak Kabupaten Kupang

Jika saya terpilih melalui dana desa, kita akan lakukan proses perencanaan yang partisipatif mulai dari tingkat RT, dusun hingga desa dengan melibatkan semua unsur masyarakat,” ujar Pria yang sering di sapa BF ini.

“Saya akan membangun kordinasi lintas sektoral, baik itu pemerintah, NGO dan stakeholders lainnya untuk memberikan bimbingan dan pelatihan peningkatan kapasitas keterampilan masyarakat.

Dengan harapan selesai pelatihan masyarakat secara mendiri dapat berupaya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangganya. ujar alumni SMA Negeri 4 Kupang ini.


Powered By NusaCloudHost