Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pilkades Serentak Berjalan Aman, 2 Aduan Masuk Dinas PMD Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Warga desa Oeteta dan Oelpuh datangi kantor Dinas PMD Kabupaten Kupang.
Foto. Warga desa Oeteta dan Oelpuh datangi kantor Dinas PMD Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com — Sebanyak 56 Desa di Kabupaten Kupang yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang diselenggarakan pada (23/11) terdapat sejumlah desa yang mengalami masalah dalam Pilkades sehingga terjadi penundaan Pilkades.

Pantauan media hari ini banyak warga memadati teras depan Dinas PMD Kabupaten Kupang. Kedatangan mereka untuk menyampaikan persoalan pilkades di desa mereka.

Warga yang datang mengunakan.mobil truk, pic up dan roda dua itu meliputi desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah dan Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu.

Baca Juga:  Hadapi Pemilukada 2024, Si Petarung Sejati Yosef Lede, Daftar di 2 Partai Politik

Hal Tesebut mebuat Kabid Bina Pemdes Maxi Ndolu Eoh sibuk melayani mereka satu persatu menyangkut aduan yang di sampaikan secara lisan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Charels Panie di Oelamasi, Rabu (24/11) sore mengatakan, sejauh ini dalam pemilihan Kepala Desa yang diselenggarakan di Kabupaten Kupang secara serentak itu terdapat beberapa desa yang mengalami masalah dan laporan itu ada yang sudah diterimah secara tertulis dan ada sebagian bersifat lisan.

“Memang ada beberapa desa terjadi masalah tetapi melalui panitia BPD dan pihak kecamatan telah memfasilitasi menyelesaikan persoalan tersebut,” ujar Charles Panie.

Baca Juga:  Hargai Dukungan KTP, Jeriko Maju Melalui Independen, Partai Politik Diajak Lanjutkan Perubahan

“Sedangkan untuk Desa Oebelo kita dengar informasi lisan terjadi penundaan, tetapi sampai saat ini belum ada laporan tertulis yang masuk ke kami.


Powered By NusaCloudHost