Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Keluarga Korban Dump Terbalik di TTS, Mengaku Kecewa dengan Pemilik Kendaraan

Avatar photo
Gambar. Dump Truk Pengangkut Rombongan Acara Adat Terbalik di Kualin TTS.
Gambar. Dump Truk Pengangkut Rombongan Acara Adat Terbalik di Kualin TTS.

Sebuah dump truk No.Pol. 9838 UH yang dikemudikan Jemry Nomleni.

Mengangkut rombong acara adat dari Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi OefetoTimur, Kabupaten Kupang terbalik di Taus, Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS.

Diduga kecelakaan itu akibat sopir truk hilang kendali saat melaju di ruas jalan tersebut.

Akibat peristiwa kecelakaan tesebut, 5 orang meninggal, 16 orang luka – luka dan 15 orang selamat.

Kasat Lantas Polres TTS, IPTU Stevenson Besie, SH. Kamis (4/11) malam yang berhasil dihubungi media kupang berita mengatakan, benar telah terjadi kecelakaan di Jalan Raya kualin.

Baca Juga:  Percepat Reforma Agraria, BPN Kabupaten Kupang Perkuat Sinergi Penataan Aset dan Pemberdayaan

Kecelakaan tunggal Out of Countrol Dump Truk dengan penumpang 36 orang dari Amabi Oefeto Timur, Oemofa menuju ke Ofu kolbano dalam rangka acara adat peminangan.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara ( TKP) karena dalam kecepatan tinggi dump truck tersebut keluar jalan, ke tepi lunak kiri dan sopir berusaha balik ke badan jalan namun karena oleng sehingga keluar ke jalan tepi lunak kanan akibatnya mobil tersebut terbalik.

“Dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia 5 orang, Luka – luka 16 orang dan kondisi aman selamat 15 orang,”jelas Stevenson Besie.

Baca Juga:  Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam

Besie melanjutkan, dari hasil pengembang dari penumpang yang selamat mengatakan, bahwa mereka sampai di pasar Bena. Mereka sempat berhenti dan sopir dump turk ini minum miras jenis sopi.

“Memang sopir ini terpengaruh minuman alkohol dan juga dalam kecepatan tinggi. Saat ini kami masih mengamankan sopir di Polres TTS,”ujar Kasat Lantas TTS ini.

( Makson Saubaki)

 


Powered By NusaCloudHost