Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Puskesmas Manubelon Gelar Vaksinasi Dosis 1 dan 2

Avatar photo
Puskesmas Manubelon Gelar Vaksinasi Dosis Satu dan Dua
Puskesmas Manubelon Gelar Vaksinasi Dosis Satu dan Dua.

 

Kupangberita.com — Puskesmas Manubelon melaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi warga yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama jenis Vaksin Aztra Zeneca dan dosis satu jenis Sinovac bagi warga yang pertama kali mengikuti vaksinasi.

Pemberian vaksinasi dosis kedua dan satu tersebut bertempat di halaman depan Puskesmas Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang.

Kapala Puskesmas Manubelon Yansry. L Manafe
Kapala Puskesmas Manubelon Yansry. L Manafe

Kapala Puskesmas Manubelon Yansry. L Manafe Selasa (24/08/2021) kepada media mengatakan, prosedur atau langkah-langkah vaksinasi dosis kedua kali ini adalah peserta datang ke tempat pelaksanaan membawa bukti kartu vaksinasi dosis pertama. Setelah itu, peserta diarahkan untuk melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan, jika lolos maka peserta bisa dapat langsung menerima vaksin dosis kedua dengan jenis vaksin Aztra Zeneca.

Baca Juga:  Simak! Prospek Kondisi Cuaca di Wilayah NTT Selama Sepekan

Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan diinput ke dalam sistim nasional yang nantinya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi yang disampaikan melalui SMS atau juga peserta dapat mengaksesnya melalui website PEDULILINDUNGI.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua berjalan lancar tanpa ada timbulnya kerumunan, tertib, dan setiap tempat pelaksanaannya melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.


Powered By NusaCloudHost