Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Posko PPKM Gerbang 1 Lasiana Tidak Periksa Kartu Vaksin

Avatar photo
Tim Gabungan Pos PPKM Batas Kota Kupang Lakukan Operasi Prokes Kepada Masyarakat pada malam hari (Sabtu 31/07/2021)
Tim Gabungan Pos PPKM Gerbang 1 Batas Kota Kupang Lakukan Operasi Prokes Kepada Masyarakat pada malam hari (Sabtu 31/07/2021).

Kupangberita.com – Tim gabungan operasi prokes Covid-19, level 4 posko PPKM gerbang satu batas kota kupang tidak lakukan pemeriksaan kartu vaksin Covid-19 terhadap pelaku perjalanan darat.

kordinator posko PPKM Lasianan Bertolomeus Geru
kordinator posko PPKM Lasianan Bertolomeus Geru.

Kabid Manajemen Rekayasa Dinas Perhubungan Kota Kupang yang juga Ketua posko PPKM Lasiana Bertolomeus Geru Sabtu ( 30/07/2021) di Lasiana mengatakan,  sesuai  aturan protokol kesehatan yang ada. Kami tidak periksa kartu vaksin, tetapi ketika meminta masyarakat pengguna angkutan umum masyarakat menujukan kartu vaksin atau surat keterangan Rapid Antigen.

Rerata masyarakat dari luar Kota  Kupang, sudah vaksin tahap pertama. Operasi prokes ini kami terus lakukan dan terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan Operasi dilakukan dua shif yakni shif pertama melakukan operasi dari jam 08.00 – 12.00 siang dan shif kedua mulai dari Jam 15.00 – 19.00 malam,” ujar Bertolomeus Geru.

Geru menambahkan, kegiatan operasi di koordinir oleh dinas Perhubungan Kota Kupang dengan melibatkan unsur TNI – Polri, Bhabinkamtibmas kelurahan, Sat Lantas Polres Kupang Kota, Satpol. PP Kota Kupang.

Baca Juga:  Ikuti Arahan KPK, Mantan Wakil Bupati Kupang Serahkan 6 Unit Mobil Dinas

Pemeriksaan terhadap pengguna angkutan umum, baik dari dalam Kota Kupang keluar Kota Kupang maupun dari luar Kota Kupang menuju kota Kupang dipastikan kapasitas penumpang tidak melebihi tujuh puluh lima persen.

Pengguna angkutan umum dari luar Kota Kupang diperiksa diminta turun untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh.


Powered By NusaCloudHost