Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati Internasional Nurse Day, PPNI Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
IMG 20240426 103153
IMG_20240426_102708
Foto. Peringati Internasional Nurse Day, PPNI  Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah.

Ia mengakui usai melakukan donor badan terasa segara. Hal paling penting melakukan donor darah ini dapat membatu sesama kita yang membutuhkan.

“Apalagi hampir setiap hari, kita mendapatkan informasi melalu media sosial atau grup whatsApp ada pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Melalui aksi hari ini tentunya dapat membatu sesama kita baik yang sementara menjalani perawatan atau pemulihan di rumah sakit,”pungkasnya.

Sementara Yerry Pase, mengatakan Sumbangan atau donor darah tentu sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, bahkan bisa menyelamatkan nyawa.

Baca Juga:  Kasus Tengkes di Kabupaten Kupang Terus Menurun

“Kondisi yang membutuhkan donor darah diantaranya adalah korban kecelakaan atau operasi, transplantasi organ, kanker, anemia, penyakit sel sabit, thalassemia, dan hemofilia,” ungkapnya.

Yerry Pase menyebutkan dengan melakukan donor darah secara rutin dapat menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, Mengurangi jumlah kolesterol jahat, Meningkatkan produksi sel darah merah, Membantu mendeteksi dini penyakit tertentu dan Menjaga kesehatan mental.

Menurut Yerry dengan melakukan donor darah secara rutin, dengan sendirinya kita dapat mengetahui tubuh kita sehat atau tidak.

Sebelum kita lakukan donor, akan diawali dengan pengisian administrasi biodata dari kemudian melakukan tensi, dan pemeriksaan darah,” jelasnya.***

Baca Juga:  Maju Cawabup Kabupaten Kupang, Wartawan Chris M. Bani Daftar Lewat Partai Tanpa Mahar

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Powered By NusaCloudHost