Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati Internasional Nurse Day, PPNI Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
IMG 20240426 103153
IMG_20240426_102708
Foto. Peringati Internasional Nurse Day, PPNI  Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan DPP PPNI Kabupaten Kupang, Yung Hartati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal Pj. Bupati yang telah memfasilitasi kami dengan menyediakan ruangan guna pelaksanaan kegiatan donor darah hari ini.

“Terselenggaranya kegiatan ini, kami melibatkan seluruh pengurus DPD PPNI Kabupaten Kupang, komisariat yang ada di Puskesmas, RSUD Naibonat dan Komisariat Stikes Maranata Kupang.

Selain itu juga, ada tambahan relawan yang ada di OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Kupang serta masyarakat umum,” jelasnya.

Baca Juga:  KPUD Kabupaten Kupang Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada dan Penetapan Kursi DPRD Tahun 2024

Ia menyebutkan target kegiatan donor darah ini bisa mencapai 50 hingga 100 kantong darah. Dan kami berharap dapat mencapai target ini.

Lebih lanjut, Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Kupang, Steven Ndoen, mengatakan terkait kekurangan darah yang paling banyak terjadi itu pada golongan darah A dan AB.

Kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di PMI NTT. Oleh karena itu, kami dari PPNI Kabupaten Kupang merespon dengan melakukan kegiatan donor darah.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap sebagai momentum untuk menyediakan kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Berdasarkan pantauan media ASN pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang dan beberapa OPD membludak mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah.

Niki Hedewata, staf Prokopim Kabupaten Kupang usai donor menyampaikan terima kasih kepada DPD PPNI Kabupaten Kupang yang telah melakukan aksi kemanusian ini.


Powered By NusaCloudHost