Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Polemik di Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Direktur CIS TIMOR Angkat Bicara

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Polemik di Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Direktur CIS TIMOR Angkat Bicara.
Foto. Polemik di Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Direktur CIS TIMOR Angkat Bicara.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Polemik di Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Direktur CIS Timor, Haris Oematan, angkat bicara terkait program CIS Timor dengan Dukungan YSTC yang berfokus pada respons bencana kekeringan di wilayah Kabupaten yakni di Desa Sillu dan Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese yang dimulai sejak September 2023 sampai dengan Maret 2024.

Haris Oematan, melalui press rilisnya, Kamis (04/4) menjelaskan bahwa program tersebut sebagai respons terhadap keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang terkait darurat kekeringan.

Haris Oematan, memaparkan kegiatan yang dilakukan antara lain distribusi air sebanyak 600.000 liter atau 100 tanki bagi masyarakat yang kesulitan air bersih, pemanfaatan air limbah untuk pengembangan pertanian pekarangan yang diharapkan memperkuat gizi keluarga dan peningkatan pendapatan, pemicu Perilaku Hidup Bersih Sehat bagi anak-anak, pelatihan pertanian, konservasi lubang dan penanaman pohon dan perbaikan jaringan air bersih.

Selanjutnya, kegiatan dilakukan bekerjasama dengan pemerintah desa serta masyarakat dan para pihak seperti gereja dan sekolah.

Sedangkan terkait jaringan pipa yang disupport, Haris menjelaskan bahwa perbaikan jaringan pipa di Dusun 5, Desa Silu dengan aktivitas perbaikan perlindungan mata air dan perbaikan jaringan pipa yang rusak.


Powered By NusaCloudHost