Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Jepang Salurkan Bantuan Hibah Rp706,3 Juta Kepada RS St. Carolus Borromeus Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pemerintah Jepang Salurkan Bantuan Hibah Rp706,3 Juta Kepada RS St. Carolus Borromeus Kupang.
Foto. Pemerintah Jepang Salurkan Bantuan Hibah Rp706,3 Juta Kepada RS St. Carolus Borromeus Kupang.

Jakarta, KupangBerita.com, – Dalam upaya meningkatkan pelayanan medis di Rumah Sakit St. Carolus Borromeus Kupang , Pemerintah Jepang melalui Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia menyalurkan dana hibah sebesar Rp706,3 juta rupiah

Bantuan dana hibah tersebut disalurkan melalui skema “Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia.” Yang diperuntukan untuk perbaikan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit St Carolus Borromeus Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penandatanganan kontrak hibah tersebut dilakukan antara Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, dan perwakilan organisasi penerima hibah di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.

Baca Juga:  Koordinator Maki, Boyamin Saiman: Ada Rakyat Dibalik Kejaksaan

Dana Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia merupakan suatu skema yang dapat membantu masyarakat Indonesia secara langsung dengan memanfaatkan pengetahuan dari yayasan atau organisasi seperti LSM yang melakukan kegiatan berbasis akar rumput,” demikian pernyataan Kedubes Jepang yang diterima media, Minggu (17/3).

Menurut Kedubes, dana hibah sebesar Rp706,3 juta rupiah tersebut disalurkan untuk pengadaan ambulance dan kendaraan layanan medis di Rumah Sakit St. Carolus Borromeus di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Hibah tersebut diberikan untuk membantu rumah sakit memperbarui peralatannya yang sudah mulai rusak.


Powered By NusaCloudHost