Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Musda, 110 Perempuan Kabupaten Kupang Ikut Musrenbang Perencanaan 2024

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Musda, 110 Perempuan Kabupaten Kupang Ikut Musrenbang Perencanaan 2024.
Foto. Musda, 110 Perempuan Kabupaten Kupang Ikut Musrenbang Perencanaan 2024.

Ia juga menghimbau agar dalam penyusunan program harus spesifik daerah, namun harus membangun kolaborasi antara daerah dan pusat.

“Programnya bisa bersifat universal, tetapi kegiatan spesifik harus berkaitan dengan masalah yang kita alami, termasuk potensi yang kita miliki, sehingga kita bisa tetapkan program yang lebih tepat di Kabupaten Kupang,” jelasnya.

Dijelaskan juga oleh Bupati Kupang, dalam waktu dekat akan ada arahan nasional secara virtual dalam rangka melengkapi program yang sudah disiapkan termasuk kolaborasi daerah dan pusat untuk kemudian ditindak lanjuti pada musyawarah nasional perempuan.

Baca Juga:  Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kupang, Dikson Selan menambahkan,

Lebih lanjut Kepala BP4D Kabupaten Kupang, Juardy Dikson Selan, menjelaskan musda Perempuan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Internasional Perempuan Sedunia pada 8 Maret 2024 kemarin.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan secara pararel simultan atau bersamaan dan berkelanjutan sejak tanggal 8 Maret hingga tanggal 12 Maret 2024.

“Ada tiga (3) kegiatan penting yang telah kami lakukan. Yang pertama, persiapan musyawarah perempuan daerah di BP4D, kedua sosialisasi kesehatan reproduksi di SMA Kasih Karunia Desa Oefafi, dan puncaknya hari ini kita lakukan Musda Perempuan untuk perencanaan pembangunan tahun 2024 yang melibatkan lembaga mitra, sekolah perempuan dan kepala desa,” tuturnya.

Baca Juga:  Gerbong Mutasi di Polda NTT Kembali Bergulir, 2 Kasat dan 2 Kapolsek di Polres Kupang Bergeser

Menurut Dikson Selan, musda Perempuan yang dilaksanakan untuk kepentingan akomodasi aspirasi perempuan yang di prioritaskan untuk kemiskinan, stunting, rawan pangan dan untuk pemenuhan standard pelayanan minimum yang ada di Kabupaten Kupang.

“Diharapkan lewat Musda Perempuan kali ini, akan ada deklarasi program yang sesuai dengan kondisi real di Kabupaten Kupang, terutama dapat akomodir kepentingan kaum perempuan di Kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost