Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Musda, 110 Perempuan Kabupaten Kupang Ikut Musrenbang Perencanaan 2024

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Musda, 110 Perempuan Kabupaten Kupang Ikut Musrenbang Perencanaan 2024.
Foto. Musda, 110 Perempuan Kabupaten Kupang Ikut Musrenbang Perencanaan 2024.

Oelamasi, KupangBerita.com, – Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Badan Badan Perencanaan Pembangunan Serta Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), mengelar musyawarah perempuan daerah untuk perencanaan pembangunan 2024, dan diikuti 110 perempuan dari berbagi lintas NGO, Selasa ( 12/3) di Aula Rapat Bupati Kupang.

Kegiatan Musda Perempuan tersebut dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kupang yang inklusif, ramah perempuan dan ramah anak.

Musrenbang ini terselenggara atas kerjasama mitra Institut KAPAL Perempuan – PEKA PM NTT dan Pemerintah Kabupaten Kupang bersama 5 instansi terkait dan melibatkan mitra INKLUSI UDN di Kupang

Baca Juga:  Polda NTT Buka Penerimaan Anggota Polri, Rekpro dan Disabilitas, Simak Jadwalnya

 

Bupati Kupang, Korinus Masneno, usai membuka kegiatan menjelaskan, Musyawarah Daerah (Musda) Perempuan ini dilakukan untuk menyusun program, kaum perempuan dan pelaksanaan pembangunan atas partisipasi perempuan di Kabupaten Kupang.

Musda ini juga bertujuan untuk memberi input kepada pemerintah pusat terkait kegiatan yang akan jalankan lima(5) tahun ke depan.

“Semua rancangan kegiatan akan diinput masuk ke Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan juga termasuk dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Kupang,” jelas Bupati Kupang.

Diungkapkan Bupati Kupang, hari ini yang hadir terdiri dari kaum perempuan, para kepala desa, ketua PPK tingkat desa, sekolah perempuan, dan elemen perempuan di Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Kabar Baik! Tahun 2024, Pemerintah Kota Kupang Akan Menerima CPNS dan PPPK, Cek Jumlah Kuotanya

“Kegiatan ini akan berlanjut pada Munas perempuan yang di gelar pada tanggal 21 April 2024, di Bali bertepatan dengan Hari Kartni,” katanya.


Powered By NusaCloudHost