Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Rakor Banjir dan Longsor di Sumatera Barat, Kepala BNPB Minta Penanganan Darurat Dipercepat

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pimpin Rakor Banjir dan Longsor Sumatera Barat, Kepala BNPB Minta Penanganan Darurat Dipercepat.
Foto. Pimpin Rakor Banjir dan Longsor Sumatera Barat, Kepala BNPB Minta Penanganan Darurat Dipercepat.

Padang, KupangBerita.com, – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, meminta kepada pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat dan seluruh unsur Forkopimda agar lebih meningkatkan percepatan penanganan darurat bencana banjir dan longsor yang melanda 11 wilayah Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikan Suharyanto, saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Banjir dan Longsor Provinsi Sumatra Barat di Kantor Gubernur Sumatra Barat, Kota Padang, Senin (11/3).

Menurut Suharyanto, Percepatan penanganan darurat itu mulai dari pencarian dan pertolongan, bagaimana kebutuhan dasar masyarakat terdampak dapat dipenuhi sesegera mungkin hingga penanganan infrastruktur dan lainnya.

Baca Juga:  Sektor Pertanian Jadi Atensi Khusus Prabowo Subianto, Wamenhan: Kerja Mentan Amran Luar Biasa

Terlebih apabila pemerintah daerah telah menetapkan status keadaan darurat, maka hal-hal yang menjadi prioritas utama demi keselamatan masyarakat harus segera dilakukan.

“Jangan ada lagi kabar, masih ada warga yang terisolir dan belum terpenuhi kebutuhan dasarnya. Jika masih ada banjir dan jalan terputus, segala macam cara harus bisa ditembus.

Saya minta TNI/Polri, ketika ada kesulitan terkait medan dan jarak harus bisa menjadi pelopor. Kalau perlu TNI dan Polri pakai ransel berenang menembus banjir untuk memberikan bantuan,” tegas Suharyanto.


Powered By NusaCloudHost