Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Hadir Musrenbang 2 Anggota DPRD Dapil Amarasi Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Nekamese

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Hadir Musrenbang 2 Anggota DPRD Dapil Amarasi Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Nekamese.
Foto. Hadir Musrenbang 2 Anggota DPRD Dapil Amarasi Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Nekamese.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Dua anggota DPRD Kabupaten Kupang Dapil 4 Amarasi Yosef Lede asal Partai Gerindra dan Saktiko Masneno asal Partai Bulan Bintang (PBB) menghadiri dan mendengarkan Aspirasi Masyarakat dalam Forum Musrenbang Kecamatan Nekamese, Kamis (29/2).

Musrenbang berlangsung di Aula Kantor Camat Nekamese dihadiri , Camat Nekamese, dan diikuti oleh Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Serta Undangan Lainnya.

Yosef Lede usia Musrenbang mengatakan, forum musrenbang ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan mulia dari tingkat dusun, desa, Kecamatan, Kabupaten, dan propinsi.

“Hari ini, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pemerintah Kabupaten Kupang melalui jadwal BP4D dan kemarin pembukaan kemudian hari ini kita ada di Kecamatan Nekamese,” ungkap Yos Lede.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Layanan, 13 Puskesmas di Kabupaten Kupang Lakukan Re-Akreditasi

Menurut Yos Lede, musrenbang merupakan proses perencanaan pembagunan yang akan dilaksanakan tahun berikutnya, oleh pemerintah Kabupaten Kupang.

Khususnya di Kecamatan Nekamese banyak hal yang disampaikan masyarakat terkait masalah kesehatan, pendidikan dan juga infrastruktur.

Terkait persolan infrastruktur kata Yos Lede, itu paling banyak itu infrastruktur air bersih dan jalan semuanya itu, untuk menunjang ekonomi masyarakat.

“Kiranya apa yang sudah direncanakan oleh masyarakat, dapat sejalan dengan program pemerintah. Sehingga apa yang direncanakan hari ini dapat terjawab di tahun berikutnya.

Baca Juga:  Kronologi Kecelakaan Bus Nabrak Pohon di Jalan Timor Raya, Korban Luka 18 Orang

Sementara melalui legitimasi kami di DPRD tetap akan diperjuangkan melalui pendekatan politis dan teknokratis,” katanya.

Foto. Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Saktiko Masneno.
Foto. Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Saktiko Masneno.

Lebih Lanjut Saktiko Maseno, mengungkapkan Musrenbang tadi, banyak usulan perencanaan yang sudah disampaikan.

“Tentu, ada harapan dari setiap usulan. Baik itu, di tingkat desa maupun kecamatan. Terhadap usulan ini telah direkap dan akan dibawah ke Forum Kabupaten.

Usulan tersebut kami akan bawah dan perjuangkan di tingkat kabupaten,” pungkas Sakti Masneno.

Diakui Saktiko, dengan keterbatasan anggaran pada pemerintah pemerintah daerah dan dengan banyaknya desa dengan program-program yang dimasukan. Kami akan liat secara jeli skala prioritasnya.


Powered By NusaCloudHost