Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemerintah Pusat Desain Uji Coba Model Gizi Anak Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pemerintah Pusat Desain Uji Coba Model Gizi Anak Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang.
Foto. Pemerintah Pusat Desain Uji Coba Model Gizi Anak Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Dorong perbaikan gizi anak Sekolah, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, bekerjasama dengan World Food Programme (WFP) melaksanakan kegiatan Pengembangan Desain Uji Coba Model Gizi Anak Sekolah Dasar Terintegrasi di Kabupaten Kupang.

Menandainya, maka dilaksanakan kegiatan Lokakarya yang merupakan Implementasi Permenko PMK Nomor 1 Tahun 2022 tentang Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR), Kamis (25/01/2024) di Ruang Rapat Bupati Kupang.

Bupati Kupang, Korinus Masneno, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan penyelenggaraan Lokakarya Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR) di Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban

Melalui Aksi Nasional ini bisa memberikan manfaat nyata dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kupang.

“Saya menyambut baik kehadiran program ini di Kabupaten Kupang.

Terima kasih telah memilih kami dan besar harapan kami Pengembangan Desain Uji Coba Model Gizi Anak Sekolah Dasar Terintegrasi dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi generasi Kabupaten Kupang yang berkualitas,” Ungkap Masneno.

Ditambahkan Bupati Kupang, memperbaiki tingkat kesehatan maupun gizi anak-anak usia sekolah, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tetapi dibutuhkan kerjasama semua stakeholder.

Pelaksanaan lokakarya ini kiranya dapat mengeksplorasi peluang, tantangan dan mekanisme yang dapat menunjang rencana pengembangan desain model gizi bagi anak SD Terintegrasi melalui pendekatan sekolah dan keluarga.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pemkab Kupang Akan Bagikan SK Bagi 1.316 orang PPPK Lulusan 2023

“Saat ini kita sedang berjuang melawan masalah gizi anak,” kata Bupati Kupang.

Menurut Korinus Masneno, permasalahan gizi anak akan terus meningkat apabila tidak mendapat perhatian dari kita bersama.

Kekurangan gizi akan berdampak pada perkembangan fisik dan kognitif pada anak.

Untuk itu, sekali lagi saya berterima kasih kepada Kemenko PMK, Kemendikbudristek dan WFP yang sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kabupaten Kupang guna mengidentifikasi permasalahan dan kebutuhan tentang penguatan gizi anak Sekolah Dasar.

“Saya berharap proses perencanaan dan tujuan program ini dapat menjawab berbagai permasalahan gizi anak SD yang ada di Kabupaten Kupang,”ungkapnya.


Powered By NusaCloudHost