Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Viral Aksi Bocah 2, 7 Tahun Pungut Sampah di Obyek Wisata Bukit Humon Lelogama

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Viral Aksi Bocah 2, 7 Tahun Pungut Sampah di Obyek Wisata Bukit Humon Lelogama.
Foto. Viral Aksi Bocah 2, 7 Tahun Pungut Sampah di Obyek Wisata Bukit Humon Lelogama.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Seorang bocah laki-laki berusia 2,7 tahun memberikan pelajaran berharga bagi setiap orang yang mengunjungi obyek wisata Bukit Humon Lelogama yang tidak taat membuang sampah.

Anak kecil itu dengan sengaja dibawah oleh guru-guru dan siswa SMAN 1 Amfoang Selatan, memungut plastik yang dibuang sebarang oleh pengunjung di lokasi obyek wisata.

Aksi bocah laki-laki tersebut viral diberbagai media sosial seperti salah satunya pada akun Facebook Milik Rin Naetasi.

Dalam postingan Rin Naetasi mengatakan, Beta fokus pada “SI PEMUNGUT SAMPAH CILIK” dalam kegiatan peduli lingkungan di Padang Humon Lelogama hari ini bersama kakak-kakak SMAN 1 Amfoang Selatan.

“Terima kasih telah menegur dan mengingatkan kami dengan sangat bijaksana, tidak dengan kata tapi dengan fakta/aksi nyata.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Kupang Terus Berupaya Memberikan Bantuan Kepada Penyintas Korban Seroja

Jauhi sikap egoisme….belajar ramah dan berterima kasihlah kepada alam yang telah memberi kita kehidupan dan kenikmatan. Minimal setiap pengunjung selalu menyiapkan kantong sampah dan bawa pulang sampah untuk dibuang pada tempatnya,”ungkap Rin Naetasi dalam Postingannya.

Postingan Ini pun tuai ragam komentar “Rin Naetasi B malu klu anak kecil yang kasih contoh dan ajar untuk orang dewasa bisa pungut sampah ni ipen,”komentar akun FB Marlon Taun.

Lain lagi akun Erna Rosdiana Koroh, dalam komentarnya mengatakan Setuju….Sayangi Alam , sayangi hutan … manfaatnya sangat luar biasa untuk kehidupan kita.

Berdasarkan penelusuran media ini, Senin (22/01) bocah laki – laki tersebut bernama Gevariel Aderson Liem dan kedua orang tuannya sebagai pengajar pada sekolah tersebut.

Baca Juga:  Kunjungi Seminari Claret Matani Penfui, Bupati Kupang Mohon Pamit di Depan Para Imam dan Frater

Andre Liem ayah dari Gevariel Liem saat di konfirmasi media menjelaskan bahwa aksi pungut sampah plastik di obyek wisata bukit humon lelogama oleh siswa SMAN 1 Amfoang Selatan tersebut karena merasa prihatin dengan kondisi alam di lokasi tersebut.

“Kami sengaja membawah anak kami dengan tujuan membiasakan dia dari sejak dini dan menanamkan nilai positif. Sehingga ini menjadi karakter kepribadiannya dalam pertumbuhannya menuju dewasa untuk selalu mencintai alam.

Selain itu ini juga bagian dari ajakan bagi setiap orang yang berkunjung ketempat wisata agar taat membuang sampah pada tempatnya,”jelasnya.


Powered By NusaCloudHost