Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pimpin Apel Awal Tahun 2024, Penjabat Wali kota Kupang Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pimpin Apel Awal Tahun 2024, Penjabat Wali kota Kupang Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis.
Foto. Pimpin Apel Awal Tahun 2024, Penjabat Wali kota Kupang Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, memimpin apel awal tahun 2024 bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemerintah Kota Kupang, Rabu (03/01) di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang.

Dalam arahannya Penjabat Wali Kota menyampaikan sejumlah hal penting antara lain; atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah saya mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh ASN dan PTT lingkup Kota Kupang yang beragama Kristiani.

Semoga damai Natal dan Tahun Baru dapat memberikan pembaharuan dalam hidup dan kiranya momentum religius ini dapat menjadi spirit yang memungkinkan untuk mampu mengatasi segala tantangan yang ada di depan,”ungkap Fahren.

Baca Juga:  Buka Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah, Wakil Bupati Kupang Minta OPD Dukung Penurunan Prevalensi Stunting

Pada kesempatan tersebut, Fahren mengajak seluruh pegawai lingkup pemerintah Kota Kupang di awal tahun ini untuk tetap disiplin dan taat pada aturan yang berlaku.

“Kehadiran pegawai baik ASN maupun PTT akan selalu dipantau dan direkap sebagai bagian dari penilaian kinerja, sehingga pegawai yang tidak disiplin akan ditindak sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Pimpinan perangkat daerah, agar memperhatikan program dan kegiatan pada tahun 2024, serta memperbaiki capaian program dan kegiatan serta penyerapan anggaran pada tahun 2023 yang lalu,”tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar segera melakukan koordinasi dengan bagian pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Seorang Pria Percobaan Bunuh Diri di Atap RS Leona

Kordinasi itu perlu dilakukan sehingga semua proses lelang harus mulai segera dilaksanakan pada bulan januari, mengingat dalam waktu dekat akan disibukkan dengan pelaksanaan Pilpres, Pemilu Legislatif dan Pemilukada.

”Terkait pelaksanaan Pemilu 2024 sekali lagi saya tegaskan kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Kupang untuk senantiasa menjaga netralitas, serta tidak melibatkan diri dalam politik praktis untuk memenangkan pihak tertentu.

Sanksi yang diberikan tidak main-main dan saya pastikan kami akan menindak secara serius jika ditemukan adanya pelanggaran soal netralitas ASN.


Powered By NusaCloudHost