Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Selaraskan Perencanaan Pembagunan, Pemkot Kupang Gelar Konsultasi Publik RPJP 2025-2045

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Selaraskan Perencanaan Pembagunan, Pemkot Kupang Gelar Konsultasi Publik RPJP 2025-2045.
Foto. Selaraskan Perencanaan Pembagunan, Pemkot Kupang Gelar Konsultasi Publik RPJP 2025-2045.

Kota Kupang, KupangBerita.com, —Pemerintah Kota Kupang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengelar Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kupang Tahun 2025-2045, Selasa (12/12) di Hotel Sylvia Kupang.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, A.D.E. Manafe, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kupang.

Dikatakan A.D.E Manafe, RPJPD Kota Kupang Tahun 2025-2045 merupakan dokumen perencanaan yang menjadi pedoman, arah, landasan penyelenggaraan pembangunan daerah untuk 20 tahun ke depan.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi ASN di Kabupaten Kupang, TPP Akan Dibayar Setiap Bulan

RPJPD memuat visi, misi, sasaran pokok dan arahan kebijakan pembangunan daerah dengan mengacu dan menyelaraskan RPJN 2025-2045 dan Rencana Tata Ruang Wilayah 2025-2042.

Oleh karena itu, Forum Konsultasi Publik bisa menjadi sarana yang strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap permasalahan isu strategis daerah, visi dan misi daerah, arah kebijakan dan sasaran pokok yang telah dirumuskan pada rancangan awal RPJPD,” Kata Manafe.

Lebih lanjut dijelaskan Pj. Sekda bahwa Visi Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Kupang 2025-2045 adalah Kota Kupang Maju, Mandiri, dan Berkelanjutan.

Baca Juga:  Kronologi Kecelakaan Bus Nabrak Pohon di Jalan Timor Raya, Korban Luka 18 Orang

“Kita semua tentu memiliki harapan yang sama untuk melihat Kota Kupang menjadi lebih baik di masa mendatang, untuk mencapai hal tersebut diperlukan sebuah rencana yang matang dan terencana dengan baik,” ujarnya.


Powered By NusaCloudHost