Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Cari Faktor Penyebab, Wabub Kupang Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Cari Faktor Penyebab, Wabub Kupang Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting.
Foto. Cari Faktor Penyebab, Wabub Kupang Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) membuka secara resmi kegiatan diseminasi audit kasus stunting tahun 2023, Rabu (01/11) di Aula Kantor Bupati Kupang.

Diseminasi audit kasus stunting bertujuan untuk mencari faktor penyebab stunting di Kabupaten Kupang.

Hasil audit kasus stunting akan diperoleh kajian faktor risiko dan penyebab, sehingga dapat dilakukan intervensi spesifik dan sensitif,”ujar Jerry Manafe.

Ketua TPPS Kabupaten Kupang, mengatakan pembangunan keluarga merupakan aspek penting, guna mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, progresif dan mandiri di segala bidang.

Baca Juga:  Simak, 7 Cara Mengatasi Menggigil Kedinginan pada Orang Dewasa

“Saat ini kita sedang memerangi permasalahan stunting ,”kata Wakil Bupati Kupang.

Dijelaskan Wakil Bupati, diseminasi audit kasus stunting merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengidentifikasi potensi risiko dan penyebab risiko pada kelompok sasaran berdasarkan pemantauan rutin atau sumber data lainnya.

“Identifikasi risiko dalam kajian kasus kali ini terdiri dari; meneliti atau mengetahui potensi risiko penyebab langsung, asupan gizi yang tidak memadai dan penyebab tidak langsung yakni, risiko stunting pada calon pengantin, ibu hamil dan ibu nifas, Bayi dan balita.


Powered By NusaCloudHost