Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penjabat Wali Kota Minta Karang Taruna Kota Kupang Bantu Atasi Sampah Plastik

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota, Fahrensy Priestley Funay, Minta Karang Taruna Kota Kupang Bantu Atasi Sampah Plastik.
Foto. Penjabat Wali Kota, Fahrensy Priestley Funay, Minta Karang Taruna Kota Kupang Bantu Atasi Sampah Plastik.

Kota Kupang, Kupangberita.com,– Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, meminta karang taruna bantu pemerintah dalam penaganan sampah plastik di Kota Kupang.

Atas nama pemerintah saya minta Karang Taruna Kota Kupang untuk turut membantu pemerintah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan dan penanganan sampah plastik di Kota Kupang.

Hal tersebut di sampaikan penjabat wali kota saat membuka kegiatan rakor Karang Taruna tingkat Kota Kupang, Kamis, (21/09) di Restoran Subasuka Kupang.

Dikatakan Fahren Funay, karang taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mempunyai peran penting dalam masyarakat dan merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan hingga tingkat kelurahan.

Baca Juga:  Keluarga Tomboy Minta Pemkab Kupang Tunjukan Bukti Kepemilikan Atas Lahan Rumah Jabatan Bupati

“Selain untuk penguatan kapasitas dan perannya sebagai pilar sosial , saya harap karang taruna bisa membantu Pemerintah Kota Kupang untuk memberdayakan semua potensi yang ada untuk bisa berkarya dan mandiri serta membantu program-program dari Pemerintah Kota Kupang dalam upaya menyejahterakan masyarakat,”ungkapnya.

Selanjutnya, Fahren juga menghimbau agar Karang Taruna dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wadah dan tempat generasi muda berkarya dan mengabdikan dirinya, serta menjadi wadah pembinaan masyarakat dalam upaya pengembangan kegiatan ekonomis produktif dengan mendayagunakan semua potensi yang tersedia di lingkungan.

Baca Juga:  Gelar Konsultasi Publik, Yayasan ADRA dan Pemerintah Kabupaten Kupang Kolaborasi Hadapi Bencana Kekeringan

“Karang Taruna diharapkan dapat memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi , olahraga, ketrampilan, keagamaan hingga kesenian.

Sehingga ke depan lahir tokoh-tokoh muda Kota Kupang berprestasi, baik di bidang politik, ekonomi, olahraga dan seni serta bidang lainnya.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung hari ini; “Karang Taruna Sebagai Laboratorium Kader Terbaik Bagi Bangsa dan Negara,” katanya.


Powered By NusaCloudHost