Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penjabat Wali Kota Minta Karang Taruna Kota Kupang Bantu Atasi Sampah Plastik

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota, Fahrensy Priestley Funay, Minta Karang Taruna Kota Kupang Bantu Atasi Sampah Plastik.
Foto. Penjabat Wali Kota, Fahrensy Priestley Funay, Minta Karang Taruna Kota Kupang Bantu Atasi Sampah Plastik.

Mengakhiri sambutannya penjabat wali kota memberi apresiasi kepada Karang Taruna Kota Kupang yang telah berkontribusi terhadap lingkungan dengan melakukan program daur ulang sampah.

“Saya memberi apresiasi yang sangat luar bisa kepada Karang Taruna Kota Kupang yang telah berhasil melakukan pelatihan daur ulang sampah.

Ini bukti nyata dan menjadi pemicu bagi kelompok organisasi sosial lain untuk terus bangkit sesuai dengan skill dan kemampuan yang dimiliki,”ungkapnya.

Ketua panitia rakor Karang Taruna Kota Kupang, Dessy Lay, dalam laporan panitia menyampaikan maksud penyelenggaraan rakor tersebut adalah dalam rangka terjalinnya persatuan generasi muda melalui wadah Karang Taruna.

Baca Juga:  Sampaikan Catatan Strategis atas LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, Ketua DPRD: Tugas Kita Belum Selesai

Sedangkan tujuannya adalah melahirkan kader yang memiliki visi cemerlang dalam membangun bangsa, mendukung pengentasan pengangguran serta meminimalisir angka pencari kerja di Kota Kupang.

Adapun kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Karang Taruna Kota Kupang adalah pelatihan Las bagi 12 kader yang direkrut dan diberikan Travo Las 120 Ampere sebanyak 12 buah, Alat Potong Besi sebanyak 12 buah, Kawat Las, Kacamata Las, Sarung Tangan, Besi Holo, Besi Ulir dan akan dilatih selama dua hari oleh tenaga profesional.

Baca Juga:  Fakta Terungkap, Rekomendasi Pansus LKPJ Pengelolaan Bantuan Seroja Berjalan di Tempat

Adapun alat las ini bukaan hibah melainkan dipinjam pakaikan dan akan disiapkan dokumen semacam kontrak kerja dengan kader, sehingga ada ikatan kerja agar ke depan akan dievaluasi dan digulirkan lagi ke kader yang lain.***

 

 


Powered By NusaCloudHost