Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kepala Bank Indonesia Temui Penjabat Wali Kota Kupang, Ini yang Dibahas!

Avatar photo
Foto. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, S. Donny H. Heatubun, temui Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay.
Foto. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, S. Donny H. Heatubun, temui Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay.

Kota Kupang, Kupangberita.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE., M.Si.,di temui Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, S. Donny H. Heatubun, di ruang kerja Wali Kota Kupang, Kamis (7/9).

Selain membahas rencana kegiatan dalam waktu dekat, keduanya mengulas tentang upaya penanganan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang.

Turut hadir Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Daniel Agus Prasetyo dan Pratyaksa Candraditya.

Dalam pertemuan tersebut Penjabat Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Indonesia yang selama ini sudah berkolaborasi dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kupang, sehingga bisa meraih penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Indeks Harga Konsumen (IHK) terbaik Tahun 2022 untuk wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua, yang diserahkan langsung oleh Presiden RI belum lama ini.

Baca Juga:  7 Jenis Pelanggaran yang Diincar Selama Operasi Patuh Turangga 2024 di Polres Kupang

Menurut Fahrensy, Bank Indonesia telah berkontribusi besar dalam upaya pengendalian inflasi di Kota Kupang bersama Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya.

“Saya berharap kerja sama yang solid ini bisa terus terjalin, sehingga prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi,”ungkapnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, S. Donny H. Heatubun, bersama para Deputi yang hadir juga menyampaikan proficiat kepada Pemerintah Kota Kupang dan TPID Kota Kupang atas pencapaian tersebut.

Untuk mengendalikan laju inflasi seperti yang ditargetkan butuh usaha bersama dan kerja kolaborasi.

Baca Juga:  Dengar Keluhan Masyarakat, Pj Bupati Kupang Bantu Pasang Meteran Listrik Gratis

“Tantangan dalam pengendalian inflasi di Kota Kupang biasa dialami pada akhir tahun, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Hal yang paling dikuatirkan yakni kenaikan harga tiket pesawat dan harga daging-dagingan.


Powered By NusaCloudHost