Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Ke-9, Festival Forum Kawasan Timur Indonesia

Avatar photo
Foto. Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Ke-9, Festival Kawasan Indonesia Timur .
Foto. Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Ke-9, Festival Kawasan Indonesia Timur .

Kota Kupang, Kupangberita.com, — Yayasan Bakti Bursa Pengetahuan Kawasan Indonesia Timur ( BaKTI) bersama pemerintah Kota Kupang akan menggelar Festival Forum Kawasan Timur Indonesia Tahun 2023.

Festival FKTI tersebut akan berlangsung tanggal, 26-27 Juli 2023, di Hotel Harper Kupang dan diikuti kurang lebih 1000 peserta dari berbagai latar belakang pekerjaan.

Hal ini disampaikan secara daring oleh Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI, Muhammad Yusran Laitupa, Kamis (20/07) dalam presscon di Ruang Garuda Lantai 2 Kantor Wali Kota Kupang.

Dijelaskan Laitupa, Festival Kawasan Indonesia Timur merupakan kegiatan kesembilan yang dilaksanakan di Kota Kupang.

“Ada 4 elemen penting dalam pelaksanaan FKTI yakni pertama, menginspirasi. Festival kawasan timur indonesia akan menampilkan model cerdas pembangunan sejumlah provinsi di kawasan indonesia timur.

Baca Juga:  Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas

Selain itu, ada event diskusi tematik terpisah, yang melibatkan pemerintah, swasta, dan komunitas lainya.

Ada juga kegiatan pameran keberhasilan pembangunan sejumlah wilayah di kawasan timur Indonesia, yang melibatkan NGO, Komunitas dan sektor swasta.

Malam harinya akan digelar malam budaya yang merupakan rangkaian dari pementasan budaya NTT yang menghadirkan kuliner khas NTT, tenun, tarian, musik, dan komoditas lokal, termasuk kopi, dan lain-lain,”jelasnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan Festival Kawasan Timur Indonesia akan menjadi bagian dari proses interaksi yang dilaksanakan secara regional, untuk meningkatkan kebanggaan terhadap produk dan budaya sendiri.

“Kegiatan akan diakhir dengan local champion incubator yang pertama kali diselenggarakan BaKTI dan Pemerintah Provinsi NTT.

Kita akan mengambil 4 desa di NTT yang akan menginspirasi pembangunan bagi desa-desa di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Panik dan Takut, Usai Melahirkan Pelajar SMA di Kota Kupang Masukan Bayinya di Koper

Desa tesebut yakni, Desa Letbaun di Kecamatan Semau, Bokong di Kecamatan Taebenu, Desa Oelatimo di Kecamatan Kupang Timur dan Desa Oenoni II di Kecamatan Amarasi,”pungkas Laitupa.

Lebih lanjut, Asisten II Sekda Kota Kupang, Ignasius Lega menyampaikan, sebagai tuan rumah, pemerintah Kota Kupang mendukung penuh Festival Kawasan Indonesia Timur.

Dijelaskan Ignasius, mulai tanggal 22 Juli 2023, kita mulai lakukan persiapan untuk menyambut malam budaya pada tanggal 27 Juli 2023.

“Ada beberapa rangkaian acara mulai dari tanggal 22 sampai 26 di Kantor Gubernur setiap malam. Dan tanggal 27 Juli kita akan bersama-sama BaKTI menggelar malam budaya,”jelasnya.


Powered By NusaCloudHost