Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kota Kupang Rayakan HUT Kota Kupang dan Hardiknas

Avatar photo
Foto. Pemerintah Kota Kupang Rayakan HUT Kota Kupang dan Hardiknas.
Foto. Pemerintah Kota Kupang Rayakan HUT Kota Kupang dan Hardiknas.

Kupangberita.com, — Pemerintah Kota Kupang merangkai perayaan Hari Ulang Tahun Kota Kupang yang ke-137 dan hari jadi sebagai daerah otonom ke-27 yang jatuh pada tanggal 25 April lalu dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/05).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, berlangsung di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang.

Hadir dalam upacara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi NTT, Semuel Halundaka, S.IP, M.Si, Forkopimda Kota Kupang, Ketua DPRD, Wakil-Wakil Ketua serta para Anggota DPRD Kota Kupang, Mantan Wakil Wali Kota Kupang, Drs. Daniel Hurek dan dr. Hermanus Man, Ny. Maria Lerik, Ketua TP PKK Kota Kupang, Ketua Dharma Wanita Kota Kupang, Ketua PIA, Ketua Bhayangkari, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan Negeri Kupang, Sekda Kota Kupang, Staf Ahli Wali Kota, Para Asisten Sekda, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan NTT, para pimpinan perbankan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang, para camat dan lurah, perwakilan ASN dan PTT serta siswa-siswi SD dan SMP peserta upacara.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pendiri Kota Kupang serta para Wali Kota dan Wakil Wali Kota sejak awal kota ini berdiri, yang telah mengisi pembangunan kota ini sehingga Kota Kupang bisa bertahan sampai saat ini dan terus berkembang.

Terima kasih juga disampaikannya kepada Forkopimda dan DPRD Kota Kupang yang sudah menjalin hubungan yang harmonis dan mendukung program-program prioritas pemerintah dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Terima kasih juga disampaikan kepada Bank Indonesia dan perbankan serta pihak ketiga yang dengan caranya masing-masing memberikan support untuk membawa perubahan dalam pembangunan Kota Kupang.

Tak lupa Penjabat Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Sekda dan seluruh jajaran ASN dan PTT serta perangkat pemerintahan hingga RT dan RW yang sudah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Kupang.

Baca Juga:  Kabar Baik! Tahun 2024, Pemerintah Kota Kupang Akan Menerima CPNS dan PPPK, Cek Jumlah Kuotanya

Dirinya mengajak semua pihak untuk bergandeng tangan perkuat kerja sama kemitraan dan kolaborasi untuk mendorong pembangunan Kota Kupang.

Menurutnya ada 3 program utama yang menjadi prioritas Pemkot Kupang saat ini. Yang pertama adalah mendorong Kota Kupang untuk keluar dari stigma sebagai kota terkotor.

Untuk itu, seluruh warga Kota Kupang diajak untuk bergandeng tangan dan mengubah mindset agar target tersebut bisa tercapai.

Program prioritas yang kedua adalah mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM). Dimulai dengan mengupayakan pendidikan dasar yang hebat.

Anak-anak Kota Kupang harus menguasai bahasa Inggris dan sains sejak pendidikan dasar. Bahkan belum lama ini Pemkot Kupang mendatangkan Prof. Yohanes Surya dan tim untuk melatih para guru dan siswa Kota Kupang dengan metode gampang, asyik dan menyenangkan (Gasing).

Dalam waktu 2 minggu progres yang dihasilkan sangat memuaskan, sehingga menurutnya metode pendidikan yang diterapkan saat ini perlu dievaluasi.


Powered By NusaCloudHost