Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Undian Nasional Tabungan Simpeda, Nasabah Bank NTT Raih Hadiah Utama Rp 100 Juta

Avatar photo
Foto. Undian Nasional Tabungan Simpeda, Nasabah Bank NTT Raih Hadiah Utama Rp 100 Juta.
Foto. Undian Nasional Tabungan Simpeda, Nasabah Bank NTT Raih Hadiah Utama Rp 100 Juta.

Kupangberita.com, —- Setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di Kendari, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (asbanda) kembali melaksanakan penarikan undian nasional Tabungan Simpeda di Truntum Hotel, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 9 Maret 2023.

Dalam program Panen Rejeki Bank BPD Periode Ke-2 Tahun Ke-33, 2023 yang merupakan Undian Nasional Tabungan Simpeda kali ini, Bank Nagari bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraannya.

Acara penarikan undian untuk menentukan hadiah utama sebesar Rp 500 juta Undian Nasional Tabungan Simpeda BPD-SI Periode ke-2 tahun ke-33 di Kota Padang, berlangsung meriah.

Ratusan tamu yang menyaksikan langsung di Ballroom Hotel Truntum, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis malam, 9 Maret 2023, berdebar-debar saat pengundian dilakukan.

Di tengah panggung tampak videotron besar menampilkan 10 deret angka yang bergulir secara acak, dan akan menampilkan nomor rekening terpilih ketika diperintahkan untuk berhenti.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Proses pengundian diawali dengan pembukaan segel yang menyimpan dua flashdisk oleh perwakilan Notaris, perwakilan Dinas Sosial Sumatera Barat, serta perwakilan dari kepolisian.

Sebelum penentuan hadiah utama, diawali dengan pencarian 4 pemenang untuk Hadiah I masing-masing mendapat Rp 100 juta.

Wakil Ketua Umum II Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Fidri Arnaldy mendapat kesempatan pertama yang memerintahkan agar 10 deret angka di videotron diacak selama beberapa saat lalu memerintahkan lagi untuk dihentikan.

Dilanjutkan oleh Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad dan Bupati Tanah Datar Eka Putra. Para pemenangnya yakni nasabah dari Bank Bengkulu, nasabah dari Bank Sulselbar, dan nasabah dari Bank NTT.

Sedangkan satu pemenang lagi dikhususkan pada nasabah dari Bank Nagari karena menjadi tuan rumah.

Setelah diundi, Bahar Nopen selaku nasabah Kantor Cabang Bank Nagari di Kota Padang berhak untuk hadiah Rp 100 juta tersebut.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Tiba di penentuan hadiah utama sebesar Rp 500 juta, degup jantung seluruh pengunjung semakin kencang. Pasalnya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah yang diberikan mandat untuk mengundi dengan sengaja memperlama proses pengacakan nomor.

“Karena peserta ada jutaan, kita biarkan lama mengundinya, lanjut terus diacak,” ujarnya.

Setelah akhirnya Mahyeldi memerintahkan pengacakan nomor dihentikan, langsung terdengar gemuruh di sisi kanan panggung, tempat duduk perwakilan dari Bank Jatim.

Pasalnya, di videotron terpampang jelas nomor rekening pemenang adalah nasabah dari Bank Jatim.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum II Asbanda Fidri Arnaldy mengatakan bahwa BPD yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda selama lebih dari 10 tahun terakhir adalah Bank Jatim.


Powered By NusaCloudHost