Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Banjir Kembali Melanda Kabupaten Kupang, Jembatan Termanu Putus

Avatar photo
Foto. Banjir Kembali Melanda Kabupaten Kupang, Jembatan Termanu Putus Total.
Foto. Banjir Kembali Melanda Kabupaten Kupang, Jembatan Termanu Putus Total.

Kupangberita.com — Akibat hujan dengan intensitas tinggi kembali menguyur sebagian wilayah Kabupaten Kupang yang  terjadi pada, Jumat (03/03) Pukul 00.02 dini hari  hingga pukul 00. 05 pagi, akibatnya banjir kembali merendam kurang lebih 47 KK di RT RW 008/004 Kelurahan Takari. Banjir juga merendam Polsek Takari.

Banjir tidak saja merendam rumah penduduk. Tetapi, banjir tersebut kembali menerjang jembatan penghubung ke Amfoang Selatan hingga nyaris putus.

Sementara di wilayah Amfoang, banjir kembali menerjang Jembatan Termanu hingga putus.

Baca Juga:  Polres Kupang Kirim 230 Calon Bintara ke Panitia Polda NTT, Ini Pesan Kapolres Kupang

Kejadian ini warga beramai – ramai memviralkan lewat berbagai media sosial.

Warga Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Daya Jeky Taneo, Jumat ( 03/02) pagi kepada media Kupang Berita.com
mengungkapkan akibat hujan deras yang terjadi sejak, Jumat dini hari hingga pagi mengakibatkan banjir besar  menghantam jembatan Termanu hingga putus.

“Saat ini, kami hanya pasrah tidak bisa berbuat apa – apa. Saat ini akses ke wilayah Manubelon baik dari Kupang atau sebaliknya lumpuh total,” Ungkap Jeky.

Jeky mengungkapkan putusnya jembatan Termanu akan mengakibatkan warga kesulitan pasokan 9 kebutuhan pokok dan BBM dalam satu atau dua bulan ke depan.

Baca Juga:  Hasil Pleno Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Nasdem Kabupaten Kupang Prioritas Kader, 1 Calon Gugur

Dia berharap Pemerintah segerah mengambil langkah tanggap darurat dengan menurunkan alat berat untuk membuka jalur alternatif.

“Hingga saat ini untuk ke Kupang atau ke Manubelon harus transit 2 kali. Yakni di Jembatan Termanu dan Kali Kapsali,” Kata Jeky. ***


Powered By NusaCloudHost