Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Usai Dilantik Alexon Lumba Langsung Warning ASN di Lingkup Pemkab Kupang, Ini Kata Waket DPRD

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Usai Dilantik Alexon Lumba Langsung Warning ASN di Lingkup Pemkab Kupang, Ini Kata DPRD.
Foto. Usai Dilantik Alexon Lumba Langsung Warning ASN di Lingkup Pemkab Kupang, Ini Kata DPRD.

KupangBerita.com, — Usai dilantik dalam mengawali kepemimpinannya sebagai Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, langsung me- warning ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang.

Selain meminta ASN netral pada tahun politik, ia juga mengatakan sesuai regulasi ASN tak boleh terlibat politik praktis.

Tadi saya mendengar bahwa sesuai dengan arahan dari bapak Pj. Gubernur, arahan maupun dalam keputusan menteri itu ada beberapa tugas yang harus saya kerjakan diantaranya adalah Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kupang.

Baca Juga:  Polres Kupang Kembali Kirim 75 Orang Calon Tamtama Ke Polda NTT

Saya juga sudah mendengar langsung dari Pak korinus dan Pak Jerry sebagai senior saya. Terkait dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kupang.

“Saya tegaskan mulai dari pimpinan perangkat daerah sampai dengan tingkat staf, tidak ada yang terlibat dalam politik praktis,” ujar Alexon Lumba, saat membawa sambutannya dalam temu pisah Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 di Rujab Wali Kota Kupang.

Mantan Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT menegaskan, ASN harus kerja lurus untuk pembangunan masyarakat. Kalau sampai ada hal-hal seperti itu dan ditemukan bukti, aturan kepegawaian akan berlaku.

Baca Juga:  Kapolres Kupang: Miras, Menjadi Pencetus Angka Kriminalitas di Kabupaten Kupang

“ASN tidak boleh urus dengan politik. Siapapun yang mencalonkan diri untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kupang itu adalah putra-putra terbaik Kabupaten Kupang,” tegasnya.

Ia juga menyebutkan beberapa tugas yang harus di kerjakan diantaranya stunting, kemiskinan ekstrim dan lain sebagainya.

Persoalan prevalensi stunting Kabupaten Kupang dan presentasinya kita bisa lihat bersama, tetapi tidak perlu sampaikan di sini.


Powered By NusaCloudHost