Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Senator DPD-RI Hilda Manafe Ajak Kaum Milenial Jaga Kebhinekaan

Avatar photo
Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Senator DPD-RI Hilda Manafe Ajak Kaum Milenial Jaga Kebhinekaan.
Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Senator DPD-RI Hilda Manafe Ajak Kaum Milenial Jaga Kebhinekaan.

Kupangberita.com, — Anggota DPD-RI, Senator Hilda Manafe, yang juga adalah anggota MPR-RI, menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Giat ini berlangsung di Aula Hotel Maya Kupang. Selasa,(7/3/2023). Giat ini pun dihadiri oleh mayoritas peserta dari kalangan milenial.

Kegiatan bertajuk “EMPAT PILAR KEBANGSAAN, TANTANGAN SEKALIGUS TANGGUNGJAWAB GENERASI MILLENIAL.”

Dijelaskan Hilda Manafe, Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa kita haruslah diwujudkan dalam aksi nyata terutama pada pembangunan karakter (sikap dan perilaku), hukum yang berkeadilan, Pemerataan dan percepatan pembangunan. Terutama untuk daerah-daerah terpencil dan miskin seperti kita di NTT.

Baca Juga:  Bawaslu NTT Temukan 7 Anggota KPPS Coblos Surat Suara Sisa

“Tantangan anak muda di era digital yang berkembang pesat dan masif ini yakni tantangan kemasyarakatan yang semakin kompleks.

Tak jarang, pemanfaatan teknologi informatika yang tidak tepat akan membawa dampak negatif pada hilangnya jati diri sebagai warga Indonesia yang ber-Pancasila,” katanya

Dilanjutkan Hilda, empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah panduan kebangsaan yang menjadi perekat dan solusi dalam menghadapi kompleksitas permasalahan yang ada.

“Sekecil apapun peran masyarakat dalam menaati peraturan, menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan adalah modal dasar dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.


Powered By NusaCloudHost