Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Setelah NasDem dan Gerindra, Frederik Koenunu Maju Daftar Calon Bupati Kupang ke PSI

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Setelah NasDem dan Gerindra, Frederik Koenunu Maju Daftar Calon Bupati Kupang ke PSI.
Foto. Setelah NasDem dan Gerindra, Frederik Koenunu Maju Daftar Calon Bupati Kupang ke PSI.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Timur, Fredik Koenunu, kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kupang, pada Sabtu (10/5/2024). Kali ini, Fredik mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Diketahui, Fredik sebelumnya telah mendatangi dan mendaftarkan diri ke Partai Nasdem dan Gerinda pada pekan kemarin.

Usai mendaftar, Fredik Koenunu mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kupang hanya mendaftar di tiga partai ini saja.

Bahkan ia optimis melalui ke tiga partai ini akan mendapatkan rekomendasi untuk diusung sebagai bakal calon bupati kupang.

“Saya optimis karena setiap tahapan atau syarat, saya selalu penuhi sesuai apa yang disyaratkan oleh partai.

Selain itu, langka untuk meningkatkan elektabilitas yang disyaratkan partai sudah melakukan konsolidasi bersama keluarga dan sahabat di beberapa titik sentral.

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak dalam Pileg DPRD, Daesy Ballo Foeh: Terima Kasih Warga Dapil I Atas Amanahnya

Kurang lebih sudah 20an titik yang sudah kami bangunan komunikasi yang meliputi Fatuleu, Amarasi, Kupang Tengah, Kupang Timur, Amabi Oefeto dan Kupang Barat,” ungkap Fredik Koenunu.

Yang mendasari maju dalam pilkada di Kabupaten Kupang diungkapkan Fredik Koenunu, ini semua langka keterpanggilan untuk melayani masyarakat terutama percepatan pembangunan Kabupaten Kupang.

Menurutnya hak untuk memberikan pelayanan itu merupakan hak yang didukung oleh negara termasuk hak prestasi dan aktualisasi diri.

Kita melihat bahwa kondisi Kabupaten Kupang menurut pendapat beberapa orang yang begitu – begitu saja.

“Namun, saya tidak percaya karena keikut sertaan saya dalam pilkada ini untuk melihat apa saja yang belum dilakukan dan ke depan inovasi apa yang kita akan lakukan perubahan guna mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  DPD Demokrat NTT Kantongi 3 Nama Jagoan untuk Pilkada Kabupaten Kupang

Langkah perubahan tersebut disebutkan Fredik Koenunu, yakni penataan birokrasi. Kita harus memastikan tata kelola birokrasi yang benar – benar memenuhi standar pelayanan yang bermutu.

“Jujur, saya ini seorang birokrasi dalam bidang auditor eksternal memiliki sertifikat sebagai Lead auditor eksternal, Sistem Manajemen Mutu/Quality Manajemen Sistem ISO 9001:2015

Penataan birokrasi ini harus dilakukan secara baik dan profesional dan tentunya harus taat dengan ketentuan dan perundangan – undangan yang berlaku.

Selain itu, kita harus tegakan banyak hal seperti waktu masuk kantor, terget harus dapat direalisasikan dengan waktu yang ada, dan penganggaran yang akuntabel. Sehingga tata kelola birokrasi dapat dilakukan secara profesional dengan menghindari berbagai macam resiko,”pungkas Koenunu.


Powered By NusaCloudHost