Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kapolresta Kupang Kota, Aldinan Manurung Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kapolresta Kupang Kota, Aldinan Manurung Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam.
Foto. Kapolresta Kupang Kota, Aldinan Manurung Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam.

Kota Kupang, KupangBerita.com , – Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin upacara pengambilan sumpah Jabatan Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota.

Upacara serah terima jabatan itu berlangsung di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, yang diikuti para PJU, Kapolsek, perwira, bintara Polresta dan Polsek jajaran, serta Aparatur Sipil Negara, Sabtu (18/05) pagi.

Kasat Intelkam yang berganti dari pejabat lama Kompol Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K. kepada AKP. Haryono.

Selanjutnya Kompol Jonny S. Nahak, S.E. S.I.K. dimutasi sebagai Wakapolres Rote Ndao, dan AKP. Haryono yang kini menjadi Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota, sebelumnya menjabat sebagai Pemangku Sementara (PS) Kanit IV Subdit 1 Direktorat Intelkam Polda NTT.

Baca Juga:  Gelar Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Pohon, Pj. Wali Kota Kupang Apresiasi Karya Bakti Dharma Pertiwi

Aldinan Manurung dalam amanatnya mengungkapkan mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karier para perwira.

“Para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karier dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,”ungkap Aldinan.

Lebih lanjut dikatakan Aldinan, jabatan tersebut tentu sangat berpengaruh dalam setiap Satker, dimana setiap pelaksanaan tugas tentunya tidak terlepas dari berbagai unsur dan elemen pembinaan maupun operasional pada suatu satker.

Baca Juga:  Apel Bersama, Pj Bupati Kupang Sentil Disiplin dan Kinerja Pelayanan di RSUD Naibonat

“Di dalam pelaksanaannya kita dituntut untuk terus meng-upgrade setiap tingkatan, guna mendukung keberhasilan Polri baik secara umum maupun secara khusus pada Kota Kupang yang kita cintai bersama.

Demi optimalnya tugas yang menjadi target kita bersama. Polri dituntut untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tentunya kita merupakan ikon penting dalam mewujudkan Kamtibmas di Kota Kupang,


Powered By NusaCloudHost