Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kisah Lurah di Kota Kupang Lolos Perhelatan Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kisah Lurah di Kota Kupang Lolos Perhelatan Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional.
Foto. Kisah Lurah di Kota Kupang Lolos Perhelatan Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional.

KupangBerita.com , — Keberhasilan seorang lurah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, lolos ke perhelatan Paralegal Justice Award 2024 tingkat nasional telah menjadi sorotan publik.

Kisah inspiratif ini menunjukkan dedikasi dan komitmen seorang pejabat pemerintah dalam menjalankan tugasnya untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Lurah yang dimaksud adalah Rongsly Aldi Foeh, S.E. lurah NunBaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Dengan berbagai upaya dan inovasi yang dilakukannya, ia berhasil mengubah wajah kelurahan mulai dari penataan UMKM, pariwisata, sarana olahraga, fasilitasi penerbitan surat ijin usaha bagi UMKM hingga menyelesaikan berbagai persolan di kelurahan hingga merubah wajah kelurahan lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga:  Panas, Pj. Bupati Kupang Melihat 2 Wanita P3K Berswafoto Saat Moment Doa

Ditemui di kediamannya, Selasa (14/05) malam, Rongsly mengisahkan berawal dari bagian hukum Kota Kupang menunjuk 5 lurah dari 51 kelurahan yang dianggap cakap dan inovatif.

“Kemudian bergabung juga peserta kepala desa dari 20 kabupaten di NTT . Pada tahap seleksi tingkat kabupaten/kota yan lolos dari kota Kupang saya sendiri.

Selain itu juga ada dari Kabupaten Belu, TTU dan Sumba Barat Daya. Kemudian mengikuti seleksi di tingkat Provinsi NTT,” kisahnya.

Dilanjutkan Rongsly, bahwa hasil pengumuman dari NTT yang lolos hanya satu lurah dan satu kepala desa dari Sumba Barat daya.


Powered By NusaCloudHost