Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lulusan SMA/SMK Merapat, Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Formasinya

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Lulusan SMA/SMK Merapat, Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Formasinya.
Foto. Lulusan SMA/SMK Merapat, Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Formasinya.

KupangBerita.com , — Kabar baik bagi lulusan SMA/SMK, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka rekrutmen CPNS 2024. Hal tersebut bedasarkan berdasarkan Pengumuman Nomor SEK-KP.02.04-167.

Dalam pengumuman tersebut berbunyi, “Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia mengundang Putra dan Putri terbaik lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) / sederajat dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” bunyi pengumuman tersebut.

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham yaitu Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dibuka mulai, Rabu (15/05/).

Dalam pengumuman tersebut tidak saja bagi lulusan SMA/SMK, namun sekolah kedinasan ini bisa diikuti oleh PNS di lingkungan Kemenkumham.

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham 2024 dilakukan secara online melalui laman https://dikdin.bkn.go.id dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan dimulai tanggal 15 Mei – 13 Juni 2024.

Berdasarkan pengumuman tersebut, usia minimal untuk mendaftar di sekolah yang disetujui oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia adalah 17 tahun dan usia minimum adalah 23 tahun.

Baca Juga:  Lurah Nunbaun Sabu, Raih 2 Penghargaan di Ajang Anugerah Paralegal Justice Award 2024

Pada Poltekim dan Poltekip, syarat registrasi pada tahun 2024 adalah tinggi badan minimal 170 cm untuk laki-laki dan 160 cm untuk perempuan.


Powered By NusaCloudHost