Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Percepat Penyelesaian Reformasi Agraria Pemkab Kupang Gelar Rapat Koordinasi

Avatar photo
Foto. Acara pembukaan rapat koordinasi Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kupang Tahun 2022, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.
Foto. Acara pembukaan rapat koordinasi Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kupang Tahun 2022, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

Kupangberita.com —— Dalam rangka percepatan penyelesaian reformasi Agraria di wilayah Kabupaten Kupang Bupati Korinus Masneno selaku Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Kupang membuka kegiatan Rapat Koordinasi Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kupang Tahun 2022, bertempat di Hotel Aston Kupang, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang, dalam rangka percepatan penyelesaian konflik reforma agraria dan pencanangan kampung reforma agraria dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Masneno sampaikan dukungan dari pemerintah melalui gugus tugas reforma agraria Kabupaten Kupang secara simultan dan konsisten ditujukan guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional maupun daerah, yang dipertegas melalui adanya kepastian hukum hak atas tanah dalam rangka peningkatan investasi maupun peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Rumah di Desa Penfui Timur Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemkab Kupang

Bupati uraikan sumber tanah objek reforma agraria  (TORA) di Kabupaten Kupang yaitu Tora yang bersumber dari hasil legalisasi aset, bersumber dari Eks HGU (Hak Guna Usaha), dari pelepasan kawasan hutan dan sumber objek tora dari penyelesaian tanah sengketa.

Selain itu, untuk mempercepat realisasi berbagai program strategis nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost