Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Masneno, Apresiasi Program yang Dicanangkan TNI AL

Avatar photo
IMG 20220909 WA0015 e1662702701186

Kupangberita.com — Program karya bhakti wilayah perbatasan TNI Angkatan Laut Tahun 2022, yang merupakan program Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut, bersama Lantamal VII Kupang, di apresiasi Bupati Korinus Masneno, sebagai bukti konkret terwujudnya kolaborasi, sinergitas dan intervensi positif kepada wilayah Kabupaten Kupang.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri acara Karya Bhakti Wilayah Perbatasan, di wilayah kerja Lantamal VII Kupang, tepatnya di dermaga rakyat Kelurahan Sulamu, Kamis (8/9/2022).

Lebih lanjut Bupati katakan, program ini akan semakin mendekatkan masyarakat, pemerintah, dengan TNI Angkatan Laut, yang bertujuan mempercepat akselerasi pembangunan di sulamu.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Guru Lulusan SMA, MenPAN RB Sedang Lakukan Upaya Ini

“Kami sungguh terbantu dengan pekerjaan fisik yang telah dilakukan melalui pembuatan jaringan instalasi air bersih, pembuatan MCK, penyediaan bak sampah dan pengolahan sampah serta pengecatan 30 unit rumah warga, renovasi gereja dan mesjid rumah pelayan, perbaikan tanggul penahan ombak sepanjang 80 meter dan pengecatan menara suar.

Selain itu, berbagai penyuluhan dan bakti sosial seperti penanganan stunting, wawasan kebangsaan, serta posisi Sulamu sebagai salah satu Kampung Bahari Nusantara, dipertegas dengan dibentuk 3 kelompok tani rumput laut dan juga pembuatan kebun bibit rumput laut melalui distribusi 3 ton bibit rumput laut,”ujar Bupati Kupang.

Baca Juga:  LPDP Buka Beasiswa Bagi CPNS, PNS, TNI dan Polri, Buruan Cek Syarat dan Jadwal Daftarnya

Sementara Kepala Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI, Dr. Suradi, pada kesempatan tersebut menyatakan, wilayah Kabupaten Kupang merupakan daerah strategis, oleh karenanya sangat perlu mendapatkan perhatian yang besar khususnya menyangkut pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi masyarakat dan keamanan.


Powered By NusaCloudHost