Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Simak, Kondisi Terkini Jumlah Dukungan KTP untuk Jefri Riwu Kore

Avatar photo
IMG 20220802 WA0032 e1659445807656

Kupangberita.com —– Jumlah dukungan KTP untuk Jeriko, maju calon walikota Kupang melalui jalur independent yang berhasil dihimpun oleh relawan Teman Jeriko, saat ini sudah menembus angka 84.000 KTP atau kurang lebih bertambah 4 ribu KTP dibanding kondisi selasa 26 July 2022 atau minggu yang lalu. Demikian kata Ketua Relawan Teman Jeriko Yan Piter Lilo, Selasa (02/08/2022) Kepada Kupang Berita.com

Mantan PP GMKI ini, mengatakan jumlah dukungan KTP untuk Dr. Jefri Riwu Kore, MM., MH., sudah mencapai 84 ribu KTP.

“Ini sudah empat kali lipat lebih banyak dari syarat minimum KTP yang di syaratkan, yakni 21.430 KTP yang harus diserahkan untuk pendaftaran independent di KPU.

Sesuai data KPU Kota Kupang jumlah pemilih Kota Kupang saat ini berjumlah 252,113 orang.

KPU Kota Kupang mensyaratkan calon perseorangan wajib memenuhi 8,5% dukungan, maka jumlah tersebut adalah 21.430 KTP,”ujar Yan.

Yan juga membeberkan bahwa jumlah dukungan yang mencapai empat kali lipat dari syarat minimum KTP ke KPU.

Hal ini, menggambarkan secara terang benderang bahwa sosok yang akrab disapa Jeriko ini mewarisi karya positif selama 5 tahun.

Baca Juga:  Maju Cawabup Kabupaten Kupang, Wartawan Chris M. Bani Daftar Lewat Partai Tanpa Mahar

“Jeriko mendapat tempat istimewa di hati warga Kota Kupang sehingga mereka sangat antusias untuk memberikan dukungan mereka,”pungkas Yan.

Lebih lanjut Kata Yan, ada beberapa warga yang ditemui Relawan Teman Jeriko sangat menginginkan agar Jeriko maju melalui jalur independen dan bukan jalur Partai Politik.


Powered By NusaCloudHost