Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati dan Wakil Bupati Kupang Damping Gubernur NTT Hadiri Camp Pemuda Klasis Amarasi Timur

Avatar photo
Foto. Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dampingi Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Hadiri Camp Pemuda Klasis Amarasi Timur.
Foto. Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dampingi Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Hadiri Camp Pemuda Klasis Amarasi Timur.

Kupangberita.com — Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, didampingi Bupati Kupang, Korinus Masneno, dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, menghadiri acara Camp Pemuda GMIT Klasis Amarasi Timur, di Jemaat Betesda Pankoto, Desa Tesbatan II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Rabu ( 06/07/2022), sedianya kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, yang berakhir pada tanggal 10 Juli 2022.

Ketua panitia pelaksana, Usias Reinnati dalam laporannya, Camp Pemuda GMIT Klasis Amarasi Timur merupakan salah satu program pelayanan yang telah ditetapkan dalam Sidang Majelis Klasis Amarasi Timur Tahun 2021, khususnya UPP (Unit Pembantu Pelayanan) pemuda GMIT Klasis.

Program ini, merupakan program kebersamaan yang diramu dengan beberapa item kegiatan kreatif yang nantinya diharapkan membawa dampak positif bagi keberadaan dan peranan pemuda GMIT di tengah-tengah masyarakat dan jemaat.

Peserta pemuda Camp Pemuda GMIT ini mengirimkan 35 orang peserta dari 46 mata jemaat di Klasis Amarasi Timur. Sehingga menjadi total peserta Camp sebanyak 1.610 orang.

Konsep kegiatannya, berupa model perkemahan dimana penempatan peserta dalam areal perkemahan diatur dalam kelompok satuan yang terpisah menurut jumlah jemaat dalam Klasis Amarasi Timur.

Baca Juga:  Apel Bersama, Pj Bupati Kupang Sentil Disiplin dan Kinerja Pelayanan di RSUD Naibonat

Selain itu kegiatan Cam Pemuda mengemas beberapa aneka perlombaan dan pertandingan berupa lomba paduan suara, fashion show, Stand terbaik, Voly, Bakti sosial, pelayanan vaksinasi dosis 1 dan 2, talkshow dan penyegaran rohani, pelatihan kepemimpinan dan public speaking, sosialisasi TJPS dan pelatihan limbah pertanian menjadi pakan ternak, terdapat juga kegiatan yang mendukung program Pemerintah Provinsi NTT yaitu Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

Pada kesempatan tersebut dirinya memohon kesediaan Gubernur NTT untuk dapat meninjau 4 titik lokasi percontohan TJPS yang berada di wilayah desa Tesbatan II, dengan total lahan seluas 560 ha di Klasis Amarasi Timur.

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Sepy Marthen Alexander Hawu, S.Th, Ketua Majelis Jemaat Imanuel Ponain. Dalam suara gembalanya, ia katakan pemuda harus memiliki komitmen menjadi pemuda yang lebih baik. Contohnya, gunakan media sosial secara benar. Bukan sebaliknya, narkolema (narkoba lewat mata), tidak maju, tidak kreatif, tidak inovatif.

Baca Juga:  Polemik Mulut Tambang di Kabupaten Kupang, Pj. Bupati TTS Temui Pj. Bupati Kupang

Apresiasi diberikan untuk para pemuda yang gunakan handphone sebagai media untuk berkarya, berinovasi, dan sebagai sumber penghasilan.

Pemuda adalah berlian-berlian yang ada di gereja. Kesempatan ini jangan dijadikan euforia belaka sebagai ajang kumpul-kumpul, namun menjadikanmu pribadi yang lebih baik.

Tabur lah yang baik. Belajarlah dari guru kita, Yesus Kristus pemuda Nazareth, yang tidak pernah gagal membimbing kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Sementara Ketua UPP Kaum Bapak dan Pemuda Majelis Sinode GMIT, Pdt. Petrus Tameno, M.Th mengatakan, pemuda harus terbiasa dengan kegiatan-kegiatan gereja.

Camp pemuda pertanda siap untuk mengerti apa muatan-muatannya. Inilah tantangan pemuda, untuk mengerti apa maksud Tuhan dalam peristiwa Camp, yang adalah ibadah karya dalam artian benar-benar siap ketika kembali ke Jemaat masing-masing.

Ingatlah dimana ada pemuda disitu ada syalom Allah. Terus bina diri, dan jadi pelaku damai tanpa kekerasan. Terus disiplin, produktif, kreatif dan jadilah pelaku ekonomi, pelaku perubahan, pelaku persekutuan yang handal dalam berbagai aspek pelayanan.


Powered By NusaCloudHost